Akibat KA Malabar Anjlok, Penumpang Tujuan Bandung Terlantar di Stasiun Banjar

05/04/2014 0 Comments
Akibat KA Malabar Anjlok, Penumpang Tujuan Bandung Terlantar di Stasiun Banjar

Para penumpang kereta api tujuan Bandung dan Jakarta terlantar hingga dua jam di Stasiun KA Banjar. Photo : Entang Saeful Rachman/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat Kereta Api Malabar jurusan Bandung-Malang, Jawa Timur mengalami anjlok di jalur tunggal, tepatnya di Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya pada Jum’at petang (04/04/2014), sekitar jam 18.20 WIB, mengakibatkan ratusan penumpang kereta api di Stasiun KA Banjar, Jawa Barat, terlantar.

Para penumpang kereta api tujuan Bandung dan Jakarta itu terlantar hingga dua jam. Bahkan, mereka sempat marah kepada pihak Stasiun karena enggan membayar uang ganti rugi untuk ongkos bis.

Menurut para penumpang, pada jam 20.00 WIB kereta yang mereka tumpangi seharusnya sudah sampai di Stasiun Kiaracondong, Bandung, namun tertahan akibat KA Malabar mengalami anjlok di Tasikmalaya.

“Ratusan penumpang ini akan dipindahkan menggunakan bus angkutan umum yang disediakan oleh pihak PT KAI, tapi sempat terjadi ketegangan ketika beberapa penumpang bertanya perihal ongkos bus kepada pihak stasiun,” kata Purwanto, salah seorang penumpang.

Akibat anjloknya KA Malabar di Tasikmalaya, perjalana kereta api di jalur lintas Selatan terhambat. Kereta dari arah Jawa Timur maupun Jawa Tengah menuju Jawa Barat, terpaksa dihentikan di beberapa stasiun, seperti Stasiun Banjar, Ciamis dan Tasikmalaya Kota. (Entang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply