Akibat Tumor Ganas, Siswa di Banjar Ini Tak Ikut UN

Akibat Tumor Ganas, Siswa di Banjar Ini Tak Ikut UN

Gina Hafitriandi (18), siswi kelas 3 SMKN 1 Banjar, hanya bisa terbaring lemah dan menangis menahan rasa sakit akibat tumor ganas yang menyerangnya. Meski dalam kondisi seperti itu, namun dia tetap ingin mengikuti Ujian Nasional. Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gina Hafitriandi (18), warga Lingkungan Pintu Singa, blok Pamongkoran, RT. 02/19, Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, hanya bisa terbaring lemah dan menangis lantaran menahan rasa sakit yang luar biasa akibat penyakitnya.

Gadis remaja yang tercatat sebagai siswi kelas 3 di SMKN 1 Banjar itu sudah sekitar dua tahun lebih mengidap penyakit tumor ganas di bagian batang hidungnya. Hingga kini, penyakit tersebut terus membesar dan hampir menutupi seluruh wajahnya.

Sejak bulan Februari 2014 lalu, Gina tidak masuk sekolah, padahal sekarang sudah mulai Ujian Nasional (UN). Meski Gina mengatakan siap untuk mengikuti UN, namun dari pihak sekolah sampai sekarang belum ada yang mendatangi ke rumahnya.

“Saya ingin mengikuti ujian, dan saya tidak mau ikut ujian susulan,” ujar Gina dengan nada lirih, saat ditemui HR di rumahnya, Senin (14/04/2014).

Sementara itu, Dede Idah (47), orang tua Gina, mengatakan, anaknya sudah dua kali dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk menjalani operasi, yakni pada pertengahan November 2012 dan akhir bulan Desember 2013.

Namun, operasi yang telah dilakukan itu tetap tidak membuahkan hasil, bahkan penyakitnya semakin membesar. “Sudah dua kali menjalani operasi, tapi hasilnya nihil,” tutur Dede, dengan berurai air mata.

Kedua orang tua Gina berharap kepada Dinas Pendidikan Kota Banjar, agar memperhatikan nasib anaknya yang ingin mengikuti UN. Selain itu, mereka juga berharap ada uluran tangan dari pemerintah atau para agnia di Kota Banjar untuk membantu biaya pengobatan bagi kesembuhan anaknya. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles