Dampak Tsunami Chili, Warga Pangandaran Panik & Ngungsi ke Tempat Aman

04/04/2014 0 Comments
Dampak Tsunami Chili, Warga Pangandaran Panik & Ngungsi ke Tempat Aman

Warga yang panik dengan informasi mengenai akan adanya bencana tsunami yang menerjangwilayah Pantai Pangandaran, Jawa Barat, tampak mengungsi pelataran Mesjid Agung Pangandaran. Photo : Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Adanya informasi bahwa gempa di Chili akan berdampak pula ke sejumlah wilayah di Indonesia, salah satunya Pangandaran, Jawa Barat, membuat warga setempat panik dan mengungsi ke tempat yang lebih aman, Kamis (03/04/2014). Sementara hingga kemarin ketinggian air di pesisir pantai masih terlihat normal.

Meski begitu, namun ratusan warga dari beberapa kecamatan di Kabupaten Pangandaran sejak Kamis dinihari sudah mengungsi ke Masjid Agung setempat. Menurut Minah, salah seorang warga yang mengungsi, mengaku, masyarakat panik setelah mendengar akan adanya tsunami yang menerjang wilayah Pantai Pangandaran dan sekitarnya.

“Bahkan banyak diantara mereka yang memilih mengungsi ke dataran tinggi di wilayah Sidamulih dan Gunung Purbahayu, karena khawatir tsunami akan besar,” tutur Minah, saat dijumpai HR tengah mengungsi di Mesjid Agung Pangandaran.

Sementara itu, petugas dari Polisi Air dan Udara Polres Ciamis, dibantu aparat TNI dari Kodim Ciamis, menghimbau kepada warga agar tidak panik, tetapi mereka tetap harus waspada hingga ada informasi yang menyatakan bahwa kondisi sudah aman. (Entang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!