Di Banjar, Caleg Gagal Tarik Lagi Bantuan Genset untuk TPU

Di Banjar, Caleg Gagal Tarik Lagi Bantuan Genset untuk TPU

Photo ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akhir-akhir ini, ulah keterlaluan dilakukan Calon anggota legislatif (Caleg) yang tidak lolos seleksi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 lalu. Bantuan yang telah diberikan kepada warga diambil kembali oleh caleg tersebut.

Hal itu pula yang dilakukan seorang Caleg DPRD Kota Banjar dari Partai Gerindra. Caleg tersebut menarik kembali bantuan yang telah diberikannya kepada warga, setelah mengetahui bahwa perolehan suaranya kecil dan tidak memenuhi target.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun HR, Selasa (22/04/2014), Caleg tersebut  menarik kembali bantuannya empat hari setelah hari pencoblosan dengan memerintahkan orang lain.

Kejadian itu terjadi di Lingkung Sumanding Wetan, RT.02/17, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Di lingkungan itu dia hanya memperoleh 16 suara dan gagal lolos menjadi wakil rakyat.

Wahyat (52), warga setempat, mengatakan, awalnya warga meminta Genset kepada Caleg bersangkutan untuk keperluan penerangan cahaya di tempat pemakaman umum. Alhasil, permintaan warga pun dikabulkan. Namun, setelah mengetahui perolehan suaranya kecil dan tidak memenuhi target, Caleg tersebut lalu mengambil kembali bantuannya itu.

“Warga memang menyesalkan dengan kejadian ini, tapi mau bagaimana lagi,” ujar Wahyat, saat ditemui HR, Selasa (22/04/2014).

Pendapat serupa juga dikatakan Odin (40), warga lainnya. Menurut Odin, dengan ditariknya kembali bantuan Genset, warga hanya bisa pasrah. “Mungkin bantuan di sini ada yang lebih besar dari Caleg lain. Jadi saat berada di bilik suara, warga nyoblosnya kepada Caleg yang lain yang memberikan bantuan lebih besar,” kata Odin.

Menanggapi masalah tersebut, Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Banjar, Billy Subagyo, mengatakan, partainya tidak memberikan fasilitas kepada Caleg yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat. Menurutnya, semua itu merupakan hak dan tanggung jawab masing-masing Caleg. “Kerugian seperti itu sudah menjadi tanggung jawab Caleg masing masing,” ujar Billy. (Hermanto/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles