Di Banjar, Golkar Berharap PDI P Gabung di Koalisi Parlemen

Di Banjar, Golkar Berharap PDI P Gabung di Koalisi Parlemen

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hasil rekapitulasi akhir yang dilakukan KPUD kota Banjar (20/4) lalu, merupakan hasil akhir peta perpolitikan di kota Banjar. Penghitungan suara itupun akan menghasilkan kursi-kursi legislatif yang berjumlah 25 kursi.

Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai partai petahana berhasil mempertahankan kepercayaan rakyat atas kinerja karya kekaryaannya, dengan berhasil meraih suara sebanyak 25.994. Dan diprediksi masih mendominasi kursi di parlemen dengan 6 kursi perwakilan.

Hal itu dikatakan Sekjen DPD partai Golkar kota Banjar, Drs. Dadang R Kalyubi M.Si., saat dihubungi HR (21/4). Menurut Dadang, partainya masih menjadi peraih suara terbanyak, dan unggul sebagai pemenang di kota Banjar.

“Meski menang, memang harus kita akui raihan suara Golkar pada Pemilu sekarang dirasakan kurang signifikan. Kita mengalami penurunan jumlah kursi sebanyak dua kursi. Untuk itu, kita akan lebih berusaha keras kedepannya agar masyarakat kembali memberikan dukungan penuh pada Pemilu mendatang,” ujarnya.

Dadang pun berharap, pelaksanaan Pemilu kali ini agar menjadi pembelajaran perpolitikan di kota Banjar. Masyarakat diharapkan pada Pemilu mendatang mampu memilih partai dan para calon anggota legislatif yang memang mampu bekerja baik dan amanah.

“Hasil Pemilu saat ini tidak menurunkan semangat Golkar di parlemen dan di pemerintahan untuk terus berinovasi membuat program-program pro-rakyat. Kami yakin di parlemen mampu memberikan hal terbaik untuk masyarakat kota Banjar, sesuai dengan semboyan partai yaitu suara Golkar, suara rakyat,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Dadang, Golkar akan terus melakukan penjajagan dengan semua partai yang berhasil menempatkan perwakilannya di parlemen. Hal itu ditujukan agar roda pemerintahan berjalan baik dan benar.

“Modal awal kita koalisi itu sudah terbentuk saat Pilwalkot kemarin. Tapi, saya berharap semua partai mampu sama-sama berkiprah memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota Banjar. Mengenai penjajagan dengan PDI P pun sebagai pemenang kedua bukan tidak mungkin dilakukan, hal itu agar pemerintahan berjalan lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, perolehan kursi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar bertambah. Dan partai berlambang banteng moncong putih ini, mampu menjadi partai pemenang kedua dengan raihan suara sebanyak 18.390.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Banjar, H. Akhmad Dimyati, ketika ditanya HR, seusai mengikuti acara Rapat Pleno rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara, di KPUD Kota Banjar, mengatakan, PDIP memperoleh jatah 4 kursi di DPRD Banjar.

Sebelumnya, Dimyati menuturkan, hasil Pileg 2009 PDIP hanya berhasil memperoleh sebanyak 3 kursi. Tapi, merujuk hasil rekapitulasi perolehan suara pada Pileg kali ini, PDIP berhasil mendapat tambahan satu kursi.“Alhamdulillah, karena suara PDI P pada Pileg kali ini meningkat sampai 70 persen,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dimyati mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Banjar, sudah memberikan kepercayaan penuh kepada PDI P. Hal itu dapat dilihat dari meningkatnya jumlah perolehan suara pada Pileg tahun ini.

Diakui Dimyati, meningkatnya angka perolehan suara tersebut, didapat dari upaya yang selama ini dilakukan oleh semua jajaran pengurus partai, caleg dan kader. Semuanya memiliki motivasi untuk memenangkan PDI P dalam Pileg 2014. (SBH/Deni/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles