Di Banjar, Maling Beraksi Siang Bolong, Puluhan Juta Raib

Di Banjar, Maling Beraksi Siang Bolong, Puluhan Juta Raib

Petugas polisi dari Polsek Banjar tengah menunjukan bagian pintu rumah milik Rahyan (59), yang dirusak pencuri. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah milik seorang pensiunan pegawai BRI, Jum’at siang (25/04/2014) kemarin, dibobol maling. Akibat dari peristiwa ini, uang beserta sejumlah barang elektronik berhasil digondol pencuri.

Rumah yang berada di Jl. KH. Zaenal Mustofa, tepatnya di Lingkung Banjarkolot, RT. 2/15, Kelurahan Banjar, Kec/Kota Banjar, Jawa Barat,dibobol maling sekitar jam 09.00 WIB, dimana saat itu rumah dalam keadaan kosong.

Menurut Rahyan (59), pemilik rumah tersebut, mengaku, ketika itu dirinya sedang keluar rumah bersama sang istri. Namun, ketika kembali pintu rumah sudah dalam keadaan rusak. Diduga pencuri masuk melalui pintu samping dengan cara mendobrak pintu menggunakan linggis.

“Saya kaget ketika melihat pintu rumah sudah rusak akibat dijebol orang, begitu pun barang-barang berharga semuanya raib diambil maling,” tuturnya.

Dalam peristiwa pencurian tersebut, pelaku berhasil membawa kabur dua buah laptop, dua buah jam tangan, 3 gram perhiasan emas, sera uang tunai sebesar Rp.10 juta. Total kerugian yang dialami korban sebesar Rp. 25 juta.

Kapolsek Banjar, Kompol. Suwignyo, mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian tersebut. Diduga pelaku pencurian ini lebih dari satu orang.

“Diperkirakan pelakunya lebih dari satu orang, dan kami masih melakukan penyelidikan. Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati bila jika akan bepergian keluar rumah, apalagi meninggalkan barang-barang berharga di dalam rumah,” kata Suwignyo. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles