Di Banjar, Perolehan Suara PDIP Naik 70 Persen

Di Banjar, Perolehan Suara PDIP Naik 70 Persen

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjar, H. Akhmad Dimyati, mengaku optimis peluang perolehan kursi PDIP di DPRD Kota Banjar mengalami peningkatan.

Pasalnya, kata Dimyati, perolehan suara PDIP Kota Banjar pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014 ini, mengalami peningkatan sebanyak 70 persen dibandingkan perolehan suara pada Pileg tahun 2009.

“Alhamdulillah, menurut penghitungan sementara internal partai, persentasi perolehan suara PDI pada Pileg kali ini meningkat sampai 70 persen,” ungkapnya.

Dimyati mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Banjar karena sudah memberikan kepercayaan penuh kepada PDIP. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah perolehan suara PDIP.

Soal kursi di DPRD Kota Banjar, lanjut Dimyati, hasil Pileg 2009 PDIP berhasil memperoleh sebanyak 3 kursi. Sedangkan di Pileg tahun 2014 ini, dia sangat berharap PDIP bisa mendapat 6 kursi.

“Kalau melihat peluang, PDIP bisa memperoleh sebanyak 6 kursi. Tapi yang pasti, kita masih akan menunggu hasil penghitungan suara pada rapat pleno KPU yang akan digelar akhir bulan nanti. Darisana kita akan lihat, berapa banyak suara yang kita peroleh, termasuk bila dikonversikan ke perolehan kursi,” tandasnya.

Ditanya soal suksesi Pilpres, Dimyati menyatakan, DPC PDIP Kota Banjar masih menunggu instruksi dari Pusat (DPP). Setelah instruksi turun, pihaknya akan langsung menggelar konsolidasi dengan struktural partai di tingkat cabang.

“Baru setelah itu kita sosialisasikan calon presiden yang diusung PDIP, Jokowi Dodo (Jokowi). Kita tunggu sampai instruksi DPP turun,” pungkasnya. (Deni/R3/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles