Di Kota Banjar, Tiga TPS Hancur Diterjang Puting Beliung

Di Kota Banjar, Tiga TPS Hancur Diterjang Puting Beliung

Petugas KPPS dibantu warga sekitar tengah membereskan puing-puing bangunan TPS yang hancur diterjang angin puting beliung. Photo : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Banjar, Rabu sore (09/04/2014), mengakibatkan tiga tempat pemungutan suara (TPS) di Dusun Pasirleutik, RT.21/09, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, rusak diterjang puting beliung.

Puting beliung yang merusak tiga TPS tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, ketika itu para petugas KPPS tengah melakukan penghitungan suara.

Akibat dari kejadian tersebut, seng tenda TPS berterbangan sehingga para petugas KPPS terpaksa menghentikan aktivitas penghitungan. Beruntung perlengkapan logistik cepat diamankan.

Ketua KPPS TPS 9, Ade (34), mengatakan, pada saat itu dirinya beserta anggota KPPS lainnya tengah melakukan penghitungan, namun tiba-tiba hujan disertai angin bertiup sangat kencang dan merusak TPS.

“Berhubung situasi tidak memungkinkan, saya memerintahkan untuk memberhentikan penghitungan suara, karena khawatir akan berdampak lebih parah,” ujarnya.

Sementara perlengkapan logistik TPS 9 berhasil diamankan di rumah salah satu warga, TPS 10 diamankan di mushola, dan TPS 11 diamankan di parik penggilingan padi yang ada di lingkungan sekitar.

Penghitungan suara akhirnya dilanjutkan setelah aliran listrik menyala, lantaran pada saat kejadian aliran listrik padam, dan perlengkapan logistik atau surat suara akan diganti oleh KPU.

Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., mengatakan, pada saat kejadian beruntung tidak ada korban, namun hanya ada kerusakan kecil pada kertas suara.

“Alhamdulillah tidak ada korban, namun hanya ada beberapa kertas suara yang basah akibat kehujanan,” katanya Asep.

Asep pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, sebab cuaca ekstrime masih terus melanda wilayah Banjar dan sekitarnya. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles