Di Pangandaran, 4 Kawanan Pencuri Tewas Dibakar Massa

Di Pangandaran, 4 Kawanan Pencuri Tewas Dibakar Massa

Foto: Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tertangkap saat khendak mencuri sapi, 4 orang kawanan spesialis pencuri ternak tewas mengenaskan setelah menjadi bulan-bulan massa yang menangkapnya di Blok Ramu Kasang, Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/04/2014), sekiar pukul 02.00 WIB dini hari.

Dari informasi yang dihimpun HR di lapangan, tewasnya 4 orang kawanan pencuri ternak itu dikabarkan akibat dikeroyok dan dibakar massa yang marah dengan ulah pencuri tersebut.

Kejadian pencurian ini berawal saat 4 orang kawanan pencuri tersebut kepergok warga ketika hendak mencuri sapi. Setelah diteriaki maling, kawanan pencuri itu kemudian kabur dengan menggunakan sebuah mobil.

Warga yang geram, kemudian mengejar mobil yang dikendarai kawanan pencuri. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Saat warga yang mengejar semakin banyak, tampaknya kawanan pencuri itu terdesak.

Akhirnya, melalui aksi dramatis, 4 orang kawanan spesialis pencuri hewan ternak pun tertangkap di Dusun Nagrak, Desa Cimindi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Saat tertangkap, warga langsung menghajar para pencuri itu hingga babakbelur.

Namun tidak puas sampai di situ. Warga pun kemudian menggelandang 4 kawanan pencuri itu untuk dibawa kembali ke Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak. Sesampainya di sana, ratusan warga yang sudah menunggu langsung menghajar kembali kawanan pencuri tersebut.

Amarah warga semakin tak terbendung hingga aksi brutal pun terjadi. Keempat orang kawanan pencuri itu dikabarkan dibakar oleh puluhan warga hingga akhirnya tewas dalam kondisi mengenaskan.

Empat kawanan pencuri yang tewas itu diketahui bernama Jaer Basuki (38), warga Kebon Sapi, No 137, RT. 02/06, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Enclang Hermawan (32), warga Kampung Lio, RT. 01/05, Dusun Tanjungjaya, Kecamatan Cihampelas, Bandung, Dadang Setiawan (41), warga Babakansadang, RT. 02/17, Dusun Banjaran, Bandung, dan Asep Undang (36), warga Kampung Mekarlaksana, RT. 02/06, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kab. Bandung.

Hingga berita ini diturunkan, HR belum berhasil meminta keterangan dari pihak Polres Ciamis. Namun, sumber HR di kepolisian menyebutkan, bahwa 4 jenazah kawanan pencuri ini akan dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk bahan pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini pun saat ini tengah dalam penyelidikan Polsek Cimerak, Kabupaten Pangandaran. (Her/Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles