Di Pangandaran, UPTD PKB Berikan Layanan ‘Jemput Bola’

Di Pangandaran, UPTD PKB Berikan Layanan ‘Jemput Bola’

Petugas UPTD PKB Saat menggelar layanan ‘jemput bola’. Photo : Madlani/ HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Layanan ‘Jemput Bola’ yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Dinas PU Hubkominfo, Kabupaten Pangandaran, mendapat apresasi dari para pemilik kendaraan. Alasannya, karena mempermudah pemilik kendaraan yang ingin melakukan pengujian terhadap kendaraan mereka.

Pasalnya, kali ini UPTD PKB melakukan pengujian kendaraan di lapangan Procit Kecamatan Padaherang. Dengan begitu, pemilik kendaraan sedikit menghemat waktu, karena jarak yang harus ditempuh menjadi lebih dekat.

Pengurus Organda Ciamis, Enceng, mengaku sangat menyambut baik layanan jemput bola yang dilakukan UPTD PKB. Menurut dia, hal itu sejalan dengan apa yang selama ini diharapkan oleh pihaknya.

Karso Sugiat (43), pemilik kendaraan asal Mangunjaya, mengatakan, pelaksanaan pengujian dengan layanan jemput bola ini sangat bermanfaat baginya. Karena di samping dekat dengan tempat tinggalnya, biaya yang harus dikeluarkan menjadi berkurang.

Sependapat dengan itu, Yuda (39), pemilik kendaraan dari Kedung Kendal Mangunjaya. Dia berpendapat, lokasi pengujian sangat strategis, sebab dapat dijangkau oleh warga dari Kalipucang dan Mangunjaya.

“Coba bandingkan dengan kalau kita datang ke Pangandaran. Sudah jauh, kadang membuang waktu lagi. Sekarang bisa sehabis narik ke pasar langsung diuji di Padaherang,” tutur Yuda.

Menurut dia, UPTD PKB menunjukkan peningkatan dalam pelayanan. Dengan kata lain, ada terobosan-terobosan baru untuk mendekatkan pelayanan, yaitu dengan jemput bola mendatangi masyarakat secara langsung.

Kepala UPTD PKB H. Wahyu Mahdi Nugraha, mengatakan, setiap pertengahan bulan, sekitar tanggal 14 sampai 20, pihaknya menggelar sidang pengujian kendaraan di titik lokasi yang sudah ditetapkan. Setiap bulannya, 25 kendaraan jadi target minimal pengujian. (Mad/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles