Diterjang Puting Beliung, 10 Rumah di Ciamis Rusak Tertimpa Pohon

03/04/2014 0 Comments
Diterjang Puting Beliung, 10 Rumah di Ciamis Rusak Tertimpa Pohon

10 rumah warga di Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Selasa (01/04/2014) sore,  terkena reruntuhan pohon menyusul angin puting beliung menerjang daerah tersebut. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang menerjang Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (01/04/2014) sore. Akibatnya, 10 rumah tertimpa reruntuhan pohon akibat dari kencangnya angin puting beliung yang menerjang daerah tersebut.

Dari pantauan HR di lapangan,  Rabu (01/04/2014) pagi, setelah terjadi angin puting beliung, warga setempat langsung disibukan mengevakuasi reruntuhan pohon tumbang yang menimpa rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Desa Kertahayu, Afan Afandi, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 5.30 WIB, Selasa (01/04/2014). Saat  warga tengah berada di rumah, tiba-tiba turun hujan deras dan disertai angin kencang. Akibatnya sejumlah pohon pun tumbang dan menimpa rumah milik warga. “ Ada 10 rumah warga mengalami rusak. 7 diantaranya rusak sedang dan 3 rusak ringan,” jelasnya.

Warga yang  dibantu anggota TNI dan kepolisian setempat keesokan harinya mengevakuasi reruntuhan pohon yang tumbang.  Dengan menggunakan alat seadanya, reruntuhan pohon tumbang akhirnya berhasil disingkirkan.

“Sementara ini belum ada bantuan dari Pemkab Ciamis menyusul terjadinya bencana angin puting beliung. Kita berharap Pemkab segera turun tangan untuk membantu korban yang rumahnya rusak, “ pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply