Gubernur Jabar : 80% Kemiskinan di Indonesia Ada di Petani & Nelayan

04/04/2014 0 Comments
Gubernur Jabar : 80% Kemiskinan di Indonesia Ada di Petani & Nelayan

Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pola penanganan pangan pertanian dan nelayan dianggap hal yang paling penting untuk segera diatasi. Sebab, 40 persen penduduk Indonesia bekerja sebagai petani dan nelayan, sementara 80 persennya kemiskinan ada di mereka.

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, saat bertemu dengan ibu-ibu Posyandu se-Kabupaten Ciamis, sekaligus dideklarasikan untuk menjadi calon orang nomor satu RI, Kamis, (03/04/2014). Menurutnya, masalah pertanian dan nelayan harus segera diatasi demi mensejahterakan rakyat.

“Jadi, kalau kita bisa menyelesaikan program pertanian, dalam arti luas termasuk kehutanan, perkebunan dan perikanan, itu sama saja dengan menuntaskan 80 persen kemiskinan di Indonesiadan, termasuk menuntaskan 40 persen permasalahan di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Aher mengatakan, normatifnya, siapa pun yang jadi presidennya harus didukung.  Kalau pada saatnya nanti dirinya ditunjuk oleh partainya untuk maju menjadi orang nomor satu, Aher juga mengaku sudah siap menjalankannya.

“Pokonya ke depan, siapa pun presidennya harus berpihak kepada petani dan nelayan. Karena ini terkait dengan ketahanan pangan untuk menghajati hidup orang banyak,” pungkas Aher. (DSW/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!