Hindari Kecelakaan, Truk Pengangkut Barang Malah Terguling di Ciamis

Hindari Kecelakaan, Truk Pengangkut Barang Malah Terguling di Ciamis

Bermaksud menghindari kecelakaan, sebuah mobil truk dengan nopol Z 8028 KA, , terguling di Jalan Raya Jenderal Sudirman, tepatnya di Lingkungan Kota Kulon Kecamatan Ciamis, Kamis (17/04/2014). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Niat menghindar dari tabrakan, sebuah mobil truk dengan nopol Z 8028 KA pengangkut barang kelontongan yang dikendarai Rian (20) warga Riungkuntul, Kecamatan Cilembang, Kota Taskmalaya, terguling di Jalan Raya Jenderal Sudirman, tepatnya di Lingkungan Kota Kulon Kecamatan Ciamis, Kamis (17/04/2014), sekitar pukul 15.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun sang sopir mengalami shock. Sementara mobil truk yang terguling mengalami kerusakan pada bagian depannya. Kecelakaan ini pun sempat menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Dari informasi yang diperoleh HR, kecelakaan ini berawal saat mobil truk nyaris menabrak pengendara sepeda motor yang menyalip secara tiba-tiba. Bermaksud menghindar agar tidak terjadi kecelakaan, sang sopir langsung membantingkan stirnya ke kiri. Namun naas, upaya itu malah berujung petaka. Entah karena kehilangan kendali, mobil truk pun kemudian terguling.

Menurut Rian, sopir truk, dirinya khendak mengantar barang kelontongan dari Tasikmalaya menuju Pasar Ciamis. Saat mobilnya melintas di jalan Sudirman, tiba-tiba ada sebuah motor menyalip secara mendadak. “ Padahal, saya menjalankan mobil tidak terlalu kencang. Saat terlihat motor menyalip di depan, saya panik dan langsung membantingkan stir hingga kehilangan kendali,” terangnya.

Sementara itu, peristiwa tergulingnya sebuah truk tampaknya menjadi tontonan warga setempat. Tidak sedikit warga berdatangan hanya sekedar untuk menyaksikan tergulingnya sebuah truk. Namun, ada beberapa warga yang berusaha menolong korban.

Adanya kecelakaan ini pun membuat banyak pengendara yang sengaja berhenti karena penasaran ingin mengetahui peristiwa tersebut.  Akibatnya, di jalan tersebut sempat  terjadi macet beberapa menit. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles