Ibu Rumah Tangga di Banjar Dapat Layanan Papsmear dan KB Gratis

Ibu Rumah Tangga di Banjar Dapat Layanan Papsmear dan KB Gratis

Sejumlah ibu rumah tangga saat mendapat layanan papsmear dan KB gratis, yang diselenggarakan IBI (Ikatan Bidan Indonesia), di PKU Muhammadiyah, Kota Banjar, Rabu (23/04/2014). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 500 Ibu rumah tangga di Kota Banjar mendapat pelayanan Papsmear dan pemasangan alat KB gratis, Rabu (23/04/2014). Pelayanan ini dalam rangka bakti sosial IBI (Ikatan Bidan Indonesia). Kegiatan yang bertempat di PKU Muhammadiyah ini, dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut disambut antusias oleh ibu-ibu rumah tangga sekota Banjar.

Entin Partini (34) warga Parunglesang, mengatakan, dirinya menyambut positif dengan diadakannya kegiatan ini. Karena menurutnya, jika dideteksi ke rumah sakit harus mengeluarkan biaya, namun di sini tanpa dipungut biaya alias gratis. “Wah seneng banget mas ada kegiatan ini, kalau di rumah sakit kan harus bayar, nah kalau disini mah gratis,” ujarnya.

Kabid Keluarga Berencana, Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kota Banjar, Yuniarsih SE menjelaskan, kegiatan pelayanan KB ini akan terus dilakukan, karena masih banyak ibu-ibu rumah tangga yang belum tersentuh oleh program KB.

“Bakti sosial ini merupakan kegiatan yang langsung menyentuh dengan masyarakat, sehingga masyarakat lebih memahami program KB,” ujarnya.

Yuniarsih pun menambahkan dengan meningkatnya pemahaman masyarakat tentang program KB, maka akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk sukarela dan mengikuti program KB. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles