Jalan Gelap di Kedungwaringin-Banjar Rawan Kecelakaan

Jalan Gelap di Kedungwaringin-Banjar Rawan Kecelakaan

Salah satu jalan lingkungan di permukiman RT.07, RW.06, Dusun Kedungwaringin, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, tampak gelap gulita akibat minimnya PJU. Photo: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Fasilitas umum berupa lampu penerangan, baik PJU maupun non-PJU, sangat dibutuhkan masyarakat sebagai alat penerangan di kawasan permukiman, jalan desa dan dusun. Namun, warga di sejumlah daerah masih kesulitan untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Salah satunya ruas jalan di lingkungan RT.07, RW.06, Dusun Kedungwaringin, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, yang hingga kini belum diterangi oleh PJU maupun non PJU.

Menurut tokoh masyarakat setempat, H. Mahmud, bahwa bila malam hari jalanan yang ada di lingkungannya gelap-gulita. “Hingga kini kondisi seperti itu yang dirasakan kami. Kalaupun ada penerangan, itu terbantu lampu rumah warga,” kata Mahmud, kepada HR, Jumat (18/04/2014).

Pendapat serupa juga dikatakan Salim, warga lainnya. Dia menyebutkan, di sekitar jalan dan permukiman dibutuhkan fasilitas penerangan. “Kami berharap pihak terkait dapat segera melakukan pemasangan PJU di sekitar sini, untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat sekitar maupun pengguna jalan saat malam hari,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT.07, RW.06, Dusun Kedungwaringin, Jaenudin, mengaku, dirinya telah beberapa kali mengusulkan fasilitas penerangan kepada Kepala Dusun melalui Musrenbangdus.

Akan tetapi, hingga kini belum ada realisasinya, padahal di wilayah RT laina sudah ada PJU terpasang di beberapa titik. “Setidaknya di wilayah kami juga ada beberapa titik lampu PJU, dan itu telah kita usulkan, tapi sampai sekarang belum direalisasikan,” kata Jaenudin. (Nanks/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles