Kang Agun: Optimis Partai Golkar Menang

02/04/2014 0 Comments
Kang Agun: Optimis Partai Golkar Menang

Kang Agun saat menjadi jurkam pada Kampanye Terbuka Partai Golkar, di Lapangan Sepakbola Dusun Mangunjaya, Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Minggu (30/03/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Mangunjaya, (harapanrakyat.com),-

Ketua Pemenangan Partai Golkar Jabar X, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip, M.Si, menyatakan optimis partainya akan mendulang kemenangan pada Pemilu Legislatif 2014 yang akan dihelat 9 April mendatang. Dia menegaskan, kemenangan Partai Golkar bukan hanya di Jawa Barat saja, tetapi juga secara nasional.  Hal tersebut diyakini karena banyak rakyat yang merindukan Partai Golkar untuk memimpin kembali Indonesia.

“Partai Golkar mempunyai gagasan dan konsep ‘Membangun Indonesia Sejahtera’, yang berawal membangunan dari desa. Negara akan makmur, sejahtera, aman, nyaman dan tertib kalau ditangani oleh sebuah partai yang memiliki kapasitas, pengalaman dan kemampuan dalam menjalankan roda pemerintahan. Dan Golkar salah satu partai yang sudah  siap, sesuai dengan slogannya, ‘Suara Golkar Suara Rakyat’,” tegasnya.

Penegasan itu disampaikan Agun yang juga Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut 1 dari Dapil X, (Kuningan Ciamis, Banjar, Pangandaran) ini, saat menjadi Jurkam Kampanye Terbuka Partai Golkar, di Lapangan Sepakbola Dusun Mangunjaya, Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Minggu (30/03/2014).

Menurut Kang Agun— sapaan akrabnya—, gagasan dan kontribusi Partai Golkar dalam membangun Indonesia sejahtera sudah dibuktikan dengan lahirnya Undang-undang desa, Undang-undang Adminduk dan Undang-undang Otonomi Daerah. Undung-undang itu lahir berawal dari konsep dan gagasan Partai Golkar. Melalui perwakilan Partai Golkar yang duduk di DPR RI, konsep itu kemudian diperjuangkan dan akhirnya disyahkan menjadi Undang-undang.

“Ada sebuah pertanyaan, apakah negara kita sekarang sudah sejahtera? Jawabannya ada di masyarakat. Yang pasti, apabila Partai Golkar diberi amanah untuk memimpin negeri ini, pastinya sudah siap dengan konsep pembangunannya yang akan menghantarkan rakyat Indonesia Sejehtera,” tegasnya.

Menurut Kang Agun, di Indonesia lebih banyak desa dibandingkan kota. Dengan membangun desa akan mencegah lonjakan urbanisasi masyarakat desa pindah ke kota. Karena jika orang desa hijrah ke kota tidak dibarengi dengan kompetensi atau kemampuan yang memadai, tentunya akan menyebabkan permasalahan sosial di kemudian hari.

“Dari persoalan itu, kami dari Partai Golkar berpikir, bagaimana bisa membuat rakyat di desa sejahtera. Akhirnya, gagasan pun muncul dengan membuat konsep dan mendorong lahirnya Undang-undang Desa. Dengan program bantuan Rp. 1 milyar yang diatur dalam Undang-undang Desa, diyakini akan menggerakkan perekonomian desa. Dari situ, lonjakan urganisasi dipastikan akan berkurang, karena rakyat di desa sudah sejahtera, “ paparnya.

Sementara itu, dalam kampanye terbuka Partai Golkar tersebut, sedikitnya dihadiri 5000 simpatisan dan kader Partai Golkar dari wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Dengan diselingi hiburan musik dangdut, kampanye terakhir Partai Golkar di wilayah Pangandaran itu berlangsung meriah. (DSW/Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply