Kenapa Lakbok Ciamis Belum Punya Terminal Representatif?

Kenapa Lakbok Ciamis Belum Punya Terminal Representatif?

Foto: Ilustrasi

Lakbok, (harapanrakyat.com),-

Warga di wilayah Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, bertanya-tanya, kenapa sampai saat ini belum ada terminal yang representatif di wilayah tersebut. Pasalnya, Lakbok merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Banjar dan Cilacap Jateng, dan bisa dibilang padat aktifitas.

Maman Suparman, warga RT 02 RW 03, Dusun Sukanegara, belum lama ini, mengatakan, melihat kondisi dan aktifitas penduduk saat ini, Lakbok sangat membutuhkan adanya terminal angkutan umum, setidaknya Tipe C.

“Lakbok juga memerlukan penataan dan pengembangan sebagai sebuah wilayah yang mulai berkembang,” ucapnya.

Senada dengan itu, Sudana, warga RT 16 RW 03, Dusun Pondok Kunyur, Desa Cintajaya, mengatakan, pembangunan sebuah terminal di wilayah Kecamatan Lakbok sangat dinantikan oleh warga.

Kepada HR, Sudana optimis, keberadaan terminal tersebut dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Lakbok. Setelah itu, pembangunan infrastruktur pendukung lainnya, seperti di sektor pertanian, dan pasar juga perlu menjadi prioritas.

Camat Lakbok, Drs. Deni Trisnawan, menuturkan, pembangunan infrastruktur yang saat ini bisa mendukung kemajuan Lakbok antara lain adalah Terminal, Pasar dan penataan wilayah serta pembuatan trotoar di jalur vital.

Deni mengaku, pihaknya akan berupaya untuk mengusulkan keinginan warga tersebut, baik melalui Pemerintah Kabupaten Ciamis, ataupun Pemerintah Propinsi Jawa Barat. Menurutnya, sarana dan prasarana tersebut akan sangat menunjang kemajuan daerah lakbok. (Andri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles