Kepsek di Kawali Optimis Siswanya Lulus UN

Kepsek di Kawali Optimis Siswanya Lulus UN

 Photo : Ilustrasi/ Net

Kawali, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhamadiyah Kawali, Kabupaten Ciamsi, mengaku optimis semua siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2014 ini lulus 100 persen. Pasalnya, sejak jauh-jauh hari para siswa SMK Muhammadiyah sudah dibekali ilmu pengetahuan dan mental untuk menghadapi UN kali ini.

Kepala SMK Muhammadiyah Kawali, Kurniawan, SH.MH, di ruang kerjanya, Selasa (15/4/2014), mengatakan, siswa SMK Muhammadiyah yang mengikuti UN tahun 2014 ini berjumlah 113 orang.

“Para siswa sudah dipersiapkan melalui sejumlah pengayaan ataupun bimbingan, jauh haris sebelum UN dilaksanakan,” ucapnya.

Di samping itu, kata Kurniawan,  UN tahun ini lebih mudah dari tahun sebelumnya. Sebab, nilai kelulusan yang harus dicapai minimal 4,0, dengan rata-rata mata pelajaran 5,25. Sebab ketentuan kelulusan kali ini, nilai UN 40 persen ditambah Ujian Sekolah (US), digabung nilai raport 60 peresen.

Di tempat terpisah, Kepala SMK Negeri Kawali, Drs. H. Hadi Sumantoro, MPD, menyebutkan, siswanya yang mengikuti UN tahun ini mencapai 311 orang. Menurut dia, hasil UN akan dijadikan salah satu syarat untuk ke jenjang perguruan tinggi.

Untuk itu, Hadi sangat berharap semua siswanya dapat memperoleh hasil yang memuaskan. Dengan begitu, para siswa dapat mengikuti SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2014.

“Proses seleksi penilaian akan melalui tiga indeks, yakni indeks siswa, indeks sekolah dan indeks wilayah. Indeks siswa dinilai melalui nilai raport, nilai UN dan prestasi lainnya,” katanya. (dji/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles