Kesbangpol Yakin Pileg Ciamis Bakal Kondusif

01/04/2014 0 Comments
Kesbangpol Yakin Pileg Ciamis Bakal Kondusif

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Ciamis, Drs. Lili Romli, Senin (24/3/2014), meyakini pemilu legislatif (Pileg) 2014 ini berjalan dengan aman dan kondusif. Buktinya, sepekan sesudah memasuki kampanye, tidak ada gesekan antar Parpol.

Menurut Lili, tahun 2014 merupakan tahun politik. Tapi, sejak ada kesepakatan pemilu damai, penlaksanaan pemilu di Kabupaten Ciamis dipastikan bakal kondusif. Meski begitu, bila terjadi sesuai Kesbangpol sudah siap menghadapinya.

Artinya, kata Lili, kesiapan mengantisipasi, mengamankan perjalanan pesta demokrasi di Kabupaten Ciamis. ”Peran kami dalam menghadapi pemilu 2014 ini, sesuai tupoksi adalah keamanan dan politik dalam negeri. Untuk masalah yang lain, sudah ada yang mengaturnya, baik itu KPU ataupun Panwaslu,” ujarnya.

Lili menuturkan, Kesbangpol Ciamis selalu mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk menyalurkan aspirasi politik, sebagai bentuk demokrasi, pada 9 April 2014 mendatang. Dengan kata lain, jangan sampai masyarakat memilih ‘golput’.

Bagi Lili, satu suara akan bermanfaat bagi kelangsungan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karenanya, dia berharap masyarakat Kabupaten Ciamis berpartisipasi dalam Pileg kali ini.

“Kami tentu berharap, pesta demokrasi ini berjalan lancar. Dan tingkat kesadaran partisipasi pemilihnya juga bisa meningkat,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!