Kyai, Pamong Desa dan Kader Posyundu Ciamis Dukung Aher Maju di Pilpres

04/04/2014 0 Comments
Kyai, Pamong Desa dan Kader Posyundu Ciamis Dukung Aher Maju di Pilpres

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, berfoto bersama ibu-ibu kader Posyandu Kabupaten Ciamis yang mendukungnya untuk maju di Pilpres tahun ini. Dian Sholeh W/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dukungan kepada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, untuk mencalonkan diri pada Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan dihelat September mendatang terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Forum Kyai Kabupaten Ciamis, Asosiasi Pamong Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis dan ribuan ibu-ibu kader Posyandu Kabupaten Ciamis.

Mereka menyatakan dukungan tersebut berdasar pada latarbelakang Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, yang dimana sebagai satu-satunya bakal Calon Presiden RI asli keturunan Sunda.

Dalam agenda road show ke Kabupaten Ciamis, di Gedung Islamic Center Ciamis, Kamis (03/04/2014),  Ahmad Heryawan, mendapatkan sambutan yang meriah dari berbagai elemen.

Pada kesempatan itu, Aher bertemu dengan 200 anggota Forum Kyai Kabupaten Ciamis, 175 anggota Asosiasi Pamong Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis dan ribuan ibu-ibu Posyandu.

Ketua Forum Kyai Kabupaten Ciamis, KH. Nonop Hanapi, mengatakan, sudah saatnya orang sunda untuk memimpin negeri ini dan sosok Aher dinilai sudah sangat pantas.

”Kang Aher kami rasa sudah sangat mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di republik ini. Karena dia sudah terbukti ketika memimpin Jabar selama satu periode lalu bisa membuat perkembangan yang pesat dalam membangun Jabar,” ujarnya.

Salah satu kepedulian Aher, lanjut Nonop, yakni peduli terhadap lambaga pendidikan Pondok Pesantren yang tersebar di Jabar.

Sementara itu, dalam sambutannya, Aher mengatakan, sangat berterima kasih kepada masyarakat Ciamis terutama Forum Kyai yang telah memberikan dukungan.

“Seorang pemimpin itu harus berfikir besar. Ada sebuah gagasan penting apabila saya ditakdirkan menjadi presiden. Gagasan itu yaitu akan memperluas lahan sawah dan perkebunan di luar jawa. Hal itu perlu dilakukan guna memaksimalkan potensi SDA (Sumber Daya Alam yang terbilang kaya,” pungkasnya. (DSW/R2/HROnline)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!