Laga Tandang ke Kalimantan, PSGC Ciamis Targetkan Hasil Seri

Laga Tandang ke Kalimantan, PSGC Ciamis Targetkan Hasil Seri

PSGC Ciamis saat melakoni laga kandang perdananya melawan Persibangga Purbalingga, di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (15/04/2014). Pada pertandingan ini PSGC menang tipis 1-0. Foto: Eli Suherli/HR

_DSC1680

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah berhasil melibas Persibangga Purbalingga dengan skor tipis 1-0, pada laga kandang putaran kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (15/04/2014), PSGC Ciamis kini tengah bersiap untuk melakoni laga tandang perdananya melawan Persipon Pontianak, Sabtu (19/04/2014).

Dari informasi yang dihimpun HR, skuad ‘Laskar Galuh’ dikabarkan sudah bertolak ke Pontianak Kalimantan Barat pada Kamis (17/04/2014) sore ini dengan menggunakan pesawat dari Jakarta. Dalam laga tandang ini, Heri Rafni Kotari membawa skuad intinya beserta offisial dan tim pelatih.

Manager PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengatakan, dalam melakoni laga tandang perdananya, tim ‘Laskar Galuh’ mematok target seri untuk mengamankan posisi di kelasmen sementara Divisi Utama Grup 3 Wilayah Barat.

“Tetapi, kami akan berusaha bermain maksimal. Mudah-mudahan saja kami bisa mencuri poin penuh di kandang lawan. Namun, mendapat hasil seri pada laga tandang perdana tampaknya sudah bagus, “ ujarnya, kepada HR, Kamis (17/04/2014).

Herdiat pun berharap skuad ‘Laskar Galuh’ bisa menunjukan kemampuannya meski bermain di hadapan dan tekanan suporter lawan. “ Artinya, mental anak-anak akan diuji pada laga tandang perdana ini. Jika mental bermain bagus, meski bermain di kandang lawan, bukan hal yang mustahil kami bisa mencuri tiga angka di kandang lawan,” ungkapnya.

Menurut Herdiat, pihaknya sengaja bertolak dari Ciamis ke Pontianak selang dua hari sebelum laga digelar. Hal itu dilakukan agar pemain bisa beristirahat satu hari setelah melakukan perjalanan jauh.

“Istirahat satu hari tampaknya cukup untuk memulihkan stamina pemain setelah melakukan perjalanan jauh dari Ciamis ke Pontianak. Kami pun meminta doa kepada masyarakat Ciamis, agar sepulang dari pertandingan nanti bisa membawa poin,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles