Lagi, Caleg Kalah di Ciamis Ambil Bantuan yang Sudah Diberikan

Lagi, Caleg Kalah di Ciamis Ambil Bantuan yang Sudah Diberikan

Seorang warga tengah menunjukan lampu PJU yang dilepas dari tiang PLN. Photo: Hermanto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang Caleg dari Partai Gerindra ambil kembali bantuan berupa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah diserahkan ke warga. Caleg tersebut adalah berinisial YD dari dapil 1 untuk DPRD Kabupaten Ciamis.  

Bantuan PJU dipasang di tiga titik, diantaranya di Dusun Rancagede, RT. 30/11, Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis. Semua bantuan ditariknya kembali dua hari seusai pencoblosan lantaran perolehan suaranya di tempat tersebut tidak memenuhi target, yakni hanya 60 suara, sehingga dia gagal menduduki kursi parlemen.

Dian (37), warga setempat, mengatakan, dirinya beserta warga yang lain merasa kaget, karena lampu yang sangat dibutuhkan masyarakat kini telah diambil kembali oleh sang Caleg gagal.

“Saya bersama warga merasa kaget dengan dicabutnya kembali lampu penerangan jalan itu, namun warga di sini hanya bisa diam,” ujarnya, kepada HR, Kamis (24/04/2014).

Hal sama dikatakan Ade (56), warga lainnya. Dirinya merasa kecewa dengan diambilnya lampu penerangan tersebut. “Kalau kecewa ya jelas saya kecewa. Tapi itu sudah haknya dia,” kata Ade.

Namun, hal itu dibantah oleh Usman (50), salah seorang tim sukses dari Caleg tersebut. Menurut dia, alasan dicabutnya lampu PJU karena belum mendapat izin dari pihak PLN.

“PJU dicabut karena belum ada ijin dari PLN, apalagi calegnya kalah. Jadi untuk kedepannya siapa yang akan membayar ke PLN. Kalau bapak caleg yang bersangkutan jadi, pasti dia yang akan membayarnya,” ujarnya.

Usman pun menambahkan, PJU yang dipasang di sebelas titik di daerah Cidolog tidak dicabut, walaupun Caleg bersangkutan kalah, dengan alasan karena di daerah itu sudah mendapatkan ijin. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles