Lagi, di Ciamis Sebuah Truk Alami Kecelakaan dan Terguling

Lagi, di Ciamis Sebuah Truk Alami Kecelakaan dan Terguling

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan mobil truk terguling kembali terjadi di Ciamis. Setelah truk pengangkut barang terguling di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, Kamis (17/04/2014), selang sehari kemudian kecelakan serupa terjadi kembali. Kali ini, sebuah Truk fuso pengangkut pakan ayam teguling di Jalan Siliwangi  Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jumat (18/04/2014), sekitar pukul 17.30 petang. 

Dari informasi yang dihimpun HR, tergulingnya truk fuso dengan nopol E 9918 T yang dikendarai Iki (30) warga Cilingga, Kecamatan Mangkubumi, Kota Taskmalaya itu, diduga akibat rem blong. Selain itu, sang sopir pun belum mengetahui medan jalan yang banyak berkelok di jalur tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk hanya mengalami luka ringan dan sedikit mengalami shock. Kecelakaan truk terguling ini pun tampaknya menyita perhatian warga setempat. Pasalnya, tidak sedikit warga berkerumun di lokasi kejadian hanya sekedar ingin melihat dari dekat.

Menurut Rizal, warga setempat, kecelakaan ini berawal saat truk fuso tersebut datang dari arah Ciamis menuju Cirebon. Saat berbelok di sebuah tikungan, tiba-tiba truk itu tampak kehilangan kendali hingga akhirnya terperosok ke parit dan akhirnya terguling.

“Saya menduga sopir tidak tahu medan jalan. Karena truk itu berbelok mendadak di sebuah tikungan curam. Akibatnya, mobil lepas kendali dan akhirnya terperosok ke parit, “ ujarnya.

Dari pengakuan sang sopir, lanjut Rizal, mobil truk tersebut pun mengalami rem blong. “ Akibat rem blong ditambah tidak tahu medan jalan, diduga penyebab kecelakaan itu terjadi,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles