Libas Persikab 3-0, PSGC Kini Pimpin Kelasmen Grup 3 DU

Libas Persikab 3-0, PSGC Kini Pimpin Kelasmen Grup 3 DU

Pertandingan PSGC Ciamis saat melawan Persikab Kabupaten Bandung, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama (DU) PSSI Grup 3, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (26/04/2014). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis kembali meraih poin penuh setelah melibas Persikab Kabupaten Bandung dengan skor 3-1, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama (DU) PSSI Grup 3, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (26/04/2014). Dengan kemenangan ini, membuat tim ‘Laskar Galuh’ memuncaki kelasmen sementara Grup 3 Divisi Utama dengan mengumpulkan 9 poin dari tiga kemenangan secara beruntun.

Saat pluit babak pertama dibunyikan, pasukan Heri Rafni Kotari langsung memperagakan permainan menyerang. Laga baru berjalan 6 menit, pemain asing PSGC asal Liberia Moris Power, berhasil menggetarkan jala gawang lawan. Melalui tendangan bebas dari luar kontak pinalti, mantan Pemain PSIS Semarang ini berhasil mengecoh kiper Persikab Bandung Andre Baskoro. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSGC.

Meski sudah unggul satu gol, tampaknya belum membuat skuad ‘Laskar Galuh’ puas. Permainan menyerang terus dilancarkan oleh pemain PSGC. Hasilnya, menit ke 15 PSGC berhasil menggandakan keunggulan.

Melalui umpan pemain sayap kanan PSGC, Yana Mulyana, ke dalam kotak pinalti lawan, kemudian berhasil dikonversi menjadi gol oleh Emile linkers. Saat itu umpan dari Yana tepat mengarah ke kaki Linkers yang berada di mulut gawang. Tanpa basa basi, Linker langsung melesatkan tendangan hingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSGC. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pemain Persikab mencoba keluar dari tekanan. Berambisi mengejar ketertinggalan, Persikab balik menyerang hingga sempat merepotkan lini pertahanan PSGC.

Serangan yang dilancarkan Persikab akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke 60, pemain depan Persikab Feriansyah berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Saat itu tendangan Feriansyah melaju deras ke gawang PSGC dan tak mampu dibendung kiper PSGC, Cecep Supriatna.

Setelah Persikab mampu membalas gol, Pelatih Heri Rafni kemudian menarik Emiel Linkers dan memasukan Wahyudin. Budiawan pun ditarik dan diganti oleh Arif Budiman. Pergantian pemain ini tampaknya membuahkan hasil.

Pada menit 77, Wahyudin menambah keunggulan setelah bola kemelut di depan mulut gawang Persikab dari tendangan penjuru berhasil dikonversi menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk PSGC. Kedudukan ini bertahan sampai babak kedua usai.

Usai pertandingan, Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya yang berhasil menjaga trend kemenangan. Menurut Heri, kemenangan 3-1 pada laga ini membuat posisi timnya naik satu peringat sekaligus memuncaki kelasemen sementara Grup 3 Divisi Utama.

“Semoga trend kemenangan ini bisa berlanjut pada pertandingan berikutnya,” kata Heri.

Sementara itu, pada kelasmen sementara Grup 3 Divisi Utama, PSGC memuncaki kelasemen sementara dengan poin 9 dari tiga kali pertandingan, disusul PSCS Cilacap dengan poin 7, kemudian Persika karawang diurutan ketiga dengan mengumpulkan poin 6. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles