Libur Panjang, Volume Kendaraan Tujuan Jateng & Pangandaran Mulai Padat

Kepadatan kendaraan memasuki liburan panjang sudah tampak terlihat sejak Jum’at (18/04/2014) sore, di pertigaan Jembatan Baru, Kota Banjar. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menyusul libur panjang sejak hari Jum’at hingga Minggu (18-20/04/2014), membuat jalur utama selatan pulau Jawa dipadati kendaraan. Kepadatan itu terlihat di pertigaan Jembatan Baru Kota Banjar sejak Jum’at (18/04/2014) sore.

Di pertigaan pertigaan jembatan baru dan pertigaan Parungsari Kota Banjar akan terpantau jumlah kendaraan yang tujuan Pangandaran ataupun tujuan Jawa Tengah. Karena kendaraan yang bertujuan untuk berwisata ke Pangandaran, di dua pertigaan tersebut akan berbelok ke arah Banjar kota untuk selanjutnya menuju Pangandaran. Sementara kendaraan tujuan Jawa Tengah akan lurus mengikuti jalur selatan pulau Jawa.

Dari pantaun HR di lokasi, jumlah kendaraan yang datang dari arah Ciamis tampaknya banyak yang memilih berbelok di pertigaan jembatan baru dan pertigaan Parungsari. Mereka adalah pelancong yang akan berwisata ke pantai Pangandaran. Kendaraan berplat D (Bandung) dominan memilih untuk tujuan Pangandaran.

Dari keterangan sejumlah pengendara yang berhasil ditemui HR, mereka yang tujuan Jawa Tengah kebanyakan mengisi hari libur panjang untuk pulang kampung menemui sanak saudaranya.

Diprediksi, peningkatan volume kendaraan akan terjadi kembali pada hari Minggu (20/04/2014), dimana para pelancong dan pemudik akan pulang dari tempat liburannya. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA