Mercury di Jl. Letsoe Kota Banjar Dibiarkan Padam

07/04/2014 0 Comments
Mercury di Jl. Letsoe Kota Banjar Dibiarkan Padam

Sudah sejak lama, fasilitas lampu mercury atau penerang jalan umum (PJU) di Jl. Letjen. Soewarto, Kota Banjar, dibiarkan padam. Masyarakat berharap pihak pemerintah segera melakukan perbaikan.  Photo : Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Masyarakat mempertanyakan matinya sejumlah lampu penerang jalan umum (PJU) atau mercury yang terpasang di sepanjang Jl. Letjen. Soewarto, Kota Banjar. Pasalnya, lampu penerang tersebut padam sudah sejak lama, namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan dari pihak pemerintah.

Seperti dikatakan Dadan Hamdan (37), salah seorang warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, ketika dijumpai HR di depan salah satu apotik yang ada di Jl. Letjen. Soewarto, Sabtu malam (29/03/2014).

“Yang saya tahu, sejumlah lampu mercury di sepanjang Jalan Letjen. Soewarto ini sudah lama padam, bahkan dari sebelum peringatan hari ulang tahun Kota Banjar bulan Februari lalu. Tapi sampai sekarang sepertinya belum terlihat adanya upaya perbaikan dari pemerintah, karena tenyata fasilitas itu masih padam,” ujar Dadan.

Hal senada juga dikatakan Yusuf (36), salah seorang warga Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Dia menyebutkan, sangat ironis diusia Kota Banjar 11 tahun ini, fasilitas PJU di jalan protokol dibiarkan padam.

“Jalan Letjen. Soewarto itu lokasinya berada di pusat kota, namun kenapa bisa sampai luput dari perhatian pemerintah. Buktinya yaitu tadi, banyak lampu mercury yang terpasang di sepanjang jalan ini kondisinya padam, dan itu sudah berlangsung lama,” kata Yusuf.

Baik Dadan maupun Yusuf mengatakan, bahwa sebagai warga masyarakat Banjar, mereka berharap kepada pemerintah kota melalui instansi terkaitnya supaya segera melakukan perbaikan, agar suasana malam di pusat perbelanjaan itu terlihat terang dan indah. (Eva/R3/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply