Peringati Hari Kartini, Sepakbola Kebaya Digelar di Pangandaran

Peringati Hari Kartini, Sepakbola Kebaya Digelar di Pangandaran

Pertandingan sepakbola kebaya yang gelar di Lapang Sepakbola Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (21/04/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati hari Kartini ke-135, tim penggerak PKK Kabupaten Pangandaran menggelar acara unik, Senin (21/04/2014). Betapa tidak, 2 tim sepakbola yang pemainnya masing-masing 5 orang perempuan dengan mengenakan pakaian kebaya, beradu kemampuan mengolah si kulit bundar.

Sontak saja, pertandingan sepakbola unik itu menjadi tontoton menarik warga setempat. Pemain sepabola kebaya ini terdiri dari PNS wanita di lingkungan Pemkab Pangandaran, Kader PKK dan Ibu-ibu Dharma Wanita.

Pertandingan sepakbola kebaya ini digelar di Lapang Sepakbola Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Selain ditonton oleh pegawai di lingkup Setda Kabupatan Pangandaran, tak sedikit pula warga setempat yang sengaja menonton pertandingan langka tersebut.

Saat sepakbola kebaya berlangsung,  tak pelak mengundang gelak tawa para penonton yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Karena tak jarang pemain terjatuh karena tersangkut oleh samping kebaya. Pertandingan sepakbola kebaya ini hanya berdurasi 2×5 menit.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pangandaran, Hj. Neneng Heni Naffandi, mengatakan, pertandingan sepakbola kebaya ini merupakan acara hiburan dalam memperingati Hari Kartini. Selain itu, acara ini digelar bertujuan untuk mempererat silaturahmi di lingkup keluarga besar Pemkab Pangandaran. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles