Pjs. Bupati Pangandaran Lantik 90 Pejabat Eselon III, IV & V di Lingkup Pemkab Pangandaran

07/04/2014 0 Comments
Pjs. Bupati Pangandaran Lantik 90 Pejabat Eselon III, IV & V di Lingkup Pemkab Pangandaran

Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si., tampak tengah mengambil sumpah 90 pejabat struktural eselon III, IV dan V yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Photo : Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si., melantik 90 pejabat struktural eselon III, IV dan V yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (07/04/2014), bertempat di halaman Kantor Bupati Pangandaran.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati No.821-2/Kpts.28/2014 tentang pengangkatan, pemindahan dalam dan dari jabatan struktural eselon III, IV dan V di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, serta berdasarkan berita acara rapat Baperjakat Kabupaten Pangandaran No.821/22/Baperjakat/2014 tanggal 21 Maret 2014, hal usulan pengangkatan dan pemindahan pejabat struktural eselon III, IV dan V di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Yayat Kiswayat, M.Si., saat ditemui HR usai acara.

“Rotasi ini dalam rangka pengisian kekosongan jabatan yang harus di isi di tiap-tiap dinas, serta adanya usulan-usulan dari Struktur Organisasi Perangkat Daerah. Dalam rotasi ini meliputi pejabat eselon III sebanyak 5 orang, pejabat eselon IV 78 orang dan pejabat eselon V 7 orang,” kata Yayat.

Sementara Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, bahwa tidak terasa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pangadaran akan menginjak tahun ke dua sejak disahkannya menjadi Daerah Otonom Baru, sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 21 tahun 2012.

Namun, untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum diisi secara maksimal, karena keterbatasan sumber daya manusia. Meski demikian, pemerintah berupaya semaksimal mungkin mengisi OPD yang sudah terbentuk.

Dengan telah terisinya perangkat daerah, kata Endjang, diharapkan bisa membantu kinerja pemerintahan dalam menjalakan roda pemerintahannya di Kabupaten Pangandaran yang saat ini sedang dalam proses akselerasi di berbagai bidang, serta mampu mencapai sasaran-sasaran dan target yang telah ditetapkan.

“Diharapkan juga kepada dinas dan lembaga agar bisa melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat,” harap Endjang. (Entang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!