Saat UN Berlangsung, Tomcat Serang Guru SMA 1 Banjarsari Ciamis

Saat UN Berlangsung, Tomcat Serang Guru SMA 1 Banjarsari Ciamis

Salah seorang guru SMA Negeri 1 Banjarsari, saat memperlihatkan tangannya yang terluka setelah mendapat serangan tomcat, Senin (14/04/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah guru dan siswa yang tengah konsetrasi menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan serangan tomcat yang datang dari areal pesawahan yang tidak jauh dari lokasi sekolah, Senin (14/04/2014).

Serangga yang satu ini memang kecil tubuhnya, namun cairan dan sengatannya bisa membuat orang terluka. Di sekolah ini, saat sedang menyelenggarakan ujian nasional, tadi siang, dihantui oleh serangan serangga  jenis tomcat tersebut.

Menurut sejumlah guru di SMA Negeri 1 Banjarsari Ciamis, tomcat  yang menyerang sekolah tersebut berasal dari areal pesawahan yang tidak jauh dari lokasi sekolah. Selain itu, tomcat menyerang pada malam hari dan bersembunyi di balik meja, kursi serta dinding sekolah.

Salah seorang guru SMA Negeri 1 Banjar, Nanang, mengaku dirinya mendapat serangan tomcat. Menurutnya, guru yang terserang tomcat tidak hanya dirinya, tetapi ada 4 guru lainnya bernasib sama. “ Lihat tangan saya digigit serangga itu hingga mengalami luka,” ujarnya sembari memperlihatkan luka di tangannya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi serangan tomcat kepada para siswa yang sedang ujian nasional,  pihak sekolah sebelumnya telah melakukan bersih- bersih di sejumlah ruangan yang dijadikan tempat UN. Hal itu dilakukan untuk menghindari serangan tomcat kepada para siswa/siswi saat ujian berlangsung. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles