SDN 1 Sadananya Bangga Jadi Salah Satu Sekolah Tertua

SDN 1 Sadananya Bangga Jadi Salah Satu Sekolah Tertua

Photo : Ilustrasi/ Net

Sadananya, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sadananya, di Jl Raya Sadananya, N0 421 banyak mendapatkan berbagai prestasi. Ternyata usut punya usut, sekolah ini merupakan salah satu sekolah tertua di Kabupaten Ciamis. 

Kepala SDN 1 Sadananya, Wiwin Yusniar, di ruang kerjanya, Selasa (15/4/2014), mengatakan, pihaknya memiliki visi untuk menjadi sekolah berprestasi yang dapat menciptakan lulusan bermutu.

Menurut Wiwin, selama ini SDN 1 Sadananya banyak memperoleh prestasi dalam ajang kompetisi atau perlombaan bergengsi. Hal itu tidak lepas dari peran serta para guru yang tiada lelah memberikan arahan dan pengajaran kepada para siswa.

Beberapa prestasi yang berhasil disabet, antaralain, juara 1 Prisai Diri, juara 1 Pidato, juara 1 Melukis, kaligrafi, juara PAI, serta juara Karate.  “Itu merupakan sebuah prestasi yang akan selalu kita tingkatkan,” katanya.

Soal fasilitas, kata Wiwin, SDN 1 Sadananya sudah hampir lengkap memilikinya, termasuk fasilitas penunjang pendidikan. Diantaranya 10 ruangan yang terbagi kedalaan 6 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang kepsek, 1 ruang perpus dan 1 ruang UKS.

Jumlah siswa saat ini, imbuh Wiwin, sebanyak 199 orang, terdiri dari 87 siswa laki-laki, dan 112 siswa perempuan. Kemudian, 13 orang tenaga guru. “Yang jadi kebanggaan, adalah karena SDN 1 Sadananya, merupakan salag satu sekolah tertua di Ciamis. berdiri pada tahun 1982,” pungkasnya. (Heri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles