SMK N 1 Ciamis Tuan Rumah O2SN SMK Se-Priatim

06/04/2014 0 Comments
SMK N 1 Ciamis Tuan Rumah O2SN SMK Se-Priatim

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tahun ini Kabupaten Ciamis dipercaya menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa  (LKS) SMK, bidang olahraga O2SN tingkat Priangan Timur. Acara itu rencananya akan digelar di SMKN 1 Ciamis. Pesertanya, dari perwakilan Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Taufik Hidayat, saat memberikan sambutan pada pembukaan LKS O2SN SMK Se-Priangan Timur di lapangan Olahraga SMKN1 Ciamis, beberapa waktu lalu, mengaku ingin melihat prestasi para generasi muda.

Taufik mengatakan, mellaui kegiatan O2SN, dia juga ingin generasi muda yang berpendidikan dan mempunyai karakter kuat. Tidak hanya cerdas intelektual, tapi cerdas secara spiritual dan emosional.

Dia optimis, dengan olahraga generasi muda akan jauh dari hal-hal negatif seperti kriminal dan narkoba. Sebab, orang yang suka berolahraga akan senantiasa menjaga kebugaran sehingga menjauhi hal negatif.

Namun demikian, Taufik berpesan, lomba itu dilaksanakan dengan prinsip Fair Play dan sportif, sehingga menghasilkan juara yang benar-benar berkualitas. “Bagi siswa yang meraih juara, harus tetap berlatih untuk mempersiapkan diri pada event tingkat Provinsi dan Nasional,” katanya.

Kepala SMKN 1 Ciamis, Dra. Ika Karniati Sardi, M.M.Pd, ketika ditemui HR di ruang kerjanya, mengaku bangga karena dipercaya menjadi tuan rumah O2SN tingkat SMK se Priangan Timur.

Ika menuturkan, kegiatan lomba ini merupakan bentuk hal yang positif. Dia berharap dengan LKS bidang O2SN ini meningkatkan prestasi dan prestise SMK. Juga dapat mengembangkan kreativitas siswa dan meminimalisir perilaku-perilaku menyimpang.

Nilai positif bagi sekolah dari kegiatan itu, kata Ika, citra sekolah menjadi terangkat. Selain itu para siswa juga menjadi sedikit termotivasi untuk terus meningkatkan prestasi di bidang non akademik.

Panitia Pelaksana 02SN tingkat Priangan Timur, sekaligus Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Ciamis, Rusdiaharto, S.Pd, mengatakan, peserta kegiatan O2SN se Priagan timur ini diikuti oleh enam perwakilan SMK tiap kabupaten / kota.

Pesertanya merupakan juara O2SN di tingkat Kabupaten/ Kota masing, terdiri dari enam tim Putra (PA) dan enam Tim putri (PI). Olaharaga yang diperlombakan, diantaranya Bola Volly, Bola Basket, catur, Tenis Meja dan Bulutangkis.

Menurut Rusdi, kegiatan O2SN SMK ini juga merupakan wahana kompetisi keterampilan siswa, sebagai tahap seleksi atau penjaringan atlit untuk kontingen priangan demi mempersiapkan O2SN SMK tingkat provinsi yang akan digelar di Sukabumi.

“Harapannya, kontingen SMK Kab. Ciamis bisa menjadi perwakilan kontingen untuk Priangan Timur,” pungkasnya. (Heri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!