Soal Hama, Petani Ciamis Gaet Perusahaan Syingenta

Soal Hama, Petani Ciamis Gaet Perusahaan Syingenta

Anggota Koptan saat mendapat penjelasan dari perwakilan perusahaan Syingenta. Photo : Andri/ HR

Purwadadi, (harapanrakyat.com),-

Persoalan hama wereng yang beberapa akhir ini menyerang tanaman padi milik petani, membuat Kelompok Tani (Koptan) di Desa  Bantardawa, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, menggelar pertemuan, Selasa (22/4/2014).

Acara pertemuan yang digelar di rumah Ketua Koptan, Narman, di Dusun Bantardawa, dihadiri anggota Koptan, Kepala BP3K Purwadadi, H. Jayusman, dan perwakilan dari Syingenta (merk perusahaan obat pembasmi hama).

Dari informasi yang berhasil dihimpun HR, pertemuan itu membahas tentang pola tanam,  dan upaya untuk memberantas hama yang kerap menyerang tanaman padi. Target pada musim panen mendatang, petani bisa memperoleh hasil panen yang baik dan memuaskan.

Narman mengaku, pihaknya bersama petani (anggota) selama ini kelabakan dalam membasmi hama wereng yang menyerang tanaman padi. Akibat itu, hasil panen pada musim kali ini mengalami penurunan yang drastis.

“Kami juga sangat berterimakasih, melalui pertemuan ini, petani seperti kami bisa mendapat pencerahan untuk musim mendatang,” katanya.

Kepala BP3K, H. Jayusman, juga menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan dari perusahaan Syingenta. Diakuinya, petani sangat memerlukan obat-obatan untuk menghadapi musim tanam.

“Belakangan ini, tanaman padi petani memang kerap diserang hama,” ucapnya. (Andri/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles