Tebing Kapur di Pangandaran Longsor, Satu Orang Tewas

05/04/2014 0 Comments
Tebing Kapur di Pangandaran Longsor, Satu Orang Tewas

Aparat keamanan dibantu warga setempat tengah mengevakuasi korban yang tertimbun material longsoran tebing kabur. Photo : Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tebing kapur setinggi 20 meter di Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Jum’at petang (04/03/2014), longsor. Dalam peristiwa itu tiga orang warga tertimbun material longsoran tebing, satu orang diantaranya tewas, sedangkan dua orang lainnya selamat.

Korban tewas diketahui bernama Ajo. Dia ditemukan tewas setelah tertimbun material longsoran selama dua jam. Sementara itu, keluarga korban histeris saat jenazah berhasil dievakuasi.

Menurut Kapolsek Kalipucang, AKP. Badri, menyebutkan, selain menimbun tiga orang warga yang saat kejadian tengah berada di bawah tebing, ratusan kubik material longsor juga menimbun satu unit mobil bak terbuka.

“Ajo tewas akibat tertimbun longsor selama dua jam, sedangkan dua orang teman korban berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Kalipucang,” kata Badri, saat ditemui HR di lokasi kejadian.

Badri juga mengatakan, proses evakuasi terpaksa harus menggunakan alat berat karena material dari tebing yang longsor mencapai sekitar 200 kubik. Bahkan, jenazah Ajo ditemukan di kedalaman tiga meter.

Sedangkan menurut sejumlah warga yang ada di lokasi menyebutkan, ketika korban tengah berada di tempat galian kapur, tiba-tiba tebing kapur setinggi 20 meter yang berada tepat di atas korban mengalami longsor. Sebelum bencana itu terjadi, memang selama beberapa hari di lokasi kejadian kerap hujan deras. (Entang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply