Trotoar Jalan di Kawali-Ciamis Dipenuhi Ilalang

Trotoar Jalan di Kawali-Ciamis Dipenuhi Ilalang

Rerumputan dan ilalang dibiarkan tumbuh mengotori jalan kabupaten yang ada di wilayah Desa Kawali. Petugas kebersihan diminta segera turun tangan. Photo : Eji Darsono/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga dan pengendara mengeluhkan kondisi trotoar di sepanjang jalan kabupaten, yang berada di  wilayah Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pasalnya, trotoar jalan itu saat ini dipenuhi rerumputan dan ilalang.

Ade Nasa, warga Dusun Pogorsari, RT 03 RW 05, Desa Kawalimukti, Senin (31/3/2014), mengatakan, akibat trotoar dipenuhi rerumputan, para pejalan kaki terpaksa berjalan di ruas jalan.

“Saya khawatir ada kecelakaan, sebab pengendara motor lalu lalang dan melaju dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Maman, pengendara motor asal Desa Bangbayang, mengatakan, kondisi  jalan kabupaten itu semakin menyempit. Ilalang dan rerumputan yang tumbuh di sepanjang trotoar semakin banyak. Kalau tidak berhati-hati, para pejalan kaki bisa terserempet motor.

Kepala Desa Kawali, Ismail Marjuki, mengatakan, jalan tersebut berada di wilayah Dusun Indrayasa. Jalan itu statusnya jalan kabupaten. Dia juga membenarkan rerumputan dan ilalang yang tumbuh di sepanjang trotoar itu.

Dia berharap, petugas kebersihan segera membersihkan rerumputan dan ilalang yang tumbuh di sepanjang trotoar tersebut. (Dji/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles