Viking Banjar Janji Hapus Vandalisme Tentang The Jack

Viking Banjar Janji Hapus Vandalisme Tentang The Jack

Usai melakukan sosialisasi tentang islahnya suporter Persib Bandung dengan suporter Persija, Kapolresta Banjar dan Wakapolresta Banjar berfoto bersama perwakilan anggota Viking Banjar Patroman, di Aula Mapolresta Banjar. Photo: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah adanya islah antara Viking, suporter Persib Bandung dengan The Jack, suporter Persija, pada hari Jum’at (11/04/2014), di Mapolres Bogor, saat ini hubungan kedua suporter terbesar di Indonesia itu berangsur membaik. Bahkan, ketua umum dari Viking maupun The Jack sudah berikrar untuk menghapus permusuhan.

Islahnya Viking dan The Jack pun diikuti oleh anggota Viking yang tersebar di berbagai daerah, salah satunya di Kota Banjar. Sebanyak 18 orang perwakilan dari anggota Viking Banjar Patroman, Selasa siang (15/04/2014), sekitar jam 14.00 WIB, mendatangi Mapolresta Banjar.

Kedatangan mereka untuk memenuhi undangan dari Kapolresta Banjar, dalam rangka sosialisasi tentang islahnya antara Viking dan The Jack. Ketua Viking Banjar Patroman, Deni Supriyadi, mengatakan, pihaknya sangat menyambut positif dengan adanya undangan tersebut.

“Tentu kami mendukung adanya kesepakatan damai antara Viking dan The Jack. Saya juga akan memerintahkan kepada anggota Viking Banjar Patroman untuk menyisir dan menghapus semua yang berbentuk coretan, rasis atau kata-kata kotor tentang The Jack,” kata Deni, kepada HR.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi lagi gesekan-gesekan diantara kedua belah pihak. Dia juga menyebutkan, sekarang ini Viking Banjar Patroman memiliki anggota sebanyak 500 orang, dan ke depan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah. “Kita tutup masa lalu, dan kita buka lembaran baru demi kebaikan bersama,” ujar Deni.

Sementara itu, Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik islahnya Viking dan The jack. Menurut dia, kegiatan sosialisasi penting dilakukan supaya anggota Viking di Kota Banjar lebih memahami dengan jelas mengenai islah yang telah disepakati kedua suporter itu di Mapolres Bogor pada Jum’at lalu.

“Dengan damainya kedua suporter tersebut, kami menyambut positif, dan ini sejarah bagi Viking dan The Jack. Kami berharap, semoga kedua suporter itu selalu damai, rukun, dan tidak ada lagi gesekan-gesekan yang nantinya bisa merugikan semua pihak. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles