Viking dan The Jack Sepakat Berdamai

Viking dan The Jack Sepakat Berdamai

Photo ilustrasi

News, (harapanrakyat.com),-

Bobotoh Persib Bandung yang tergabung dalam kelompok Viking, Jum’at siang tadi (11/04/2014), sepakat berdamai dengan suporter Persija The Jack Mania.

Acara islah yang digelar dari jam 13.00 WIB ini bertempat di Aula Mapolres Bogor, dan dihadiri oleh managemen Persib, menagemen Persija, serta Wakapolda Jabar dan Wakapolda Metro Jaya beserta jajarannya. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri wartawan dari media elektronik maupun cetak se-Jawa Barat.

Dalam islah itu dicapai enam poin kesepakatan yang akan ditandatangani oleh kedua belah pihak. Enam poin tersebut berkekuatan hukum dan menjadi sebuah ikatan antara Viking dan The Jack, sehingga akan menjadi dasar bagi pihak kepolisian untuk menegakkan hukum yang berlaku jika nanti kedua kelompok suporter ini melanggar kesepakatan tersebut.

Ketua Umum Viking, Heru Joko, mengatakan, pihaknya menyambut positif dengan diadakannya pertemuan antara Viking dan The Jack, karena pertemuan ini merupakan titik terang perdamaian antara Viking dan The Jack.

“Aalhmdulillah, ini pertemuan yang sangat positif, sehingga untuk kedepannya tidak ada lagi gesekan antar suporter, khususnya Viking dan The Jack,” kata Heru, saat dijumpai HR usai acara.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Umum Jack Mania, Lariko Ranggamone. Menurutnya, peristiwa bersejarah ini harus terus dipegang teguh, agar kedepannya Viking dan The Jack tidak lagi terjadi gesekan.

“Ini sangat bersejarah dan harus tetap dijunjung tinggi, sehingga Viking dan The Jack tetap mempererat silaturahmi,” kata Lariko.

Sementara itu, Wakapolda Jabar, Brigjen Rycko Amelza Dahnial, berharap dengan damainya Viking dan The Jack kedepannya tidak ada lagi gontok-gontokan, atau bahkan sampai ketindakan anarkis.

“Dengan damainya kedua suporter ini, kami berharap semoga kedua kubu tetap menjaga diri dan tidak terpengaruhi oleh provokator yang akan menghancurkan sepak bola nasional,” harap Rycko.

Sedangkan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen. Sujarno berjanji, dengan islahnya Viking dan The Jack, pihaknya akan mempermudah perizinan jika Persib main dengan Persija.

“Ini sangat luar biasa, semoga Viking dan The Jack tetap akur selamanya, dan kami akan mempermudah mengeluarkan izin jika Persib main dengan Persija,” kata Sujarno.

Dalam acara tersebut bukan hanya Islah antara Viking dan The Jack, namun juga menjadi ajang reuni bagi wartawan se-Jawa Barat, baik wartawan televisi maupun media cetak. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles