Walikota Tinjau Korban Angin Puting Beliung

03/04/2014 0 Comments
Walikota Tinjau Korban Angin Puting Beliung

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP, M.Si., tampak sedang berbincang dengan beberapa warga korban bencana puting beliung di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Dia juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban. Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP, M.Si., beserta jajarannya, Rabu (02/04/2014), sekitar jam 10.00 WIB, meninjau korban angin puting beliung di wilayah Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa sore (01/04/2014), telah memporak porandakan rumah warga di tiga wilayah Kecamatan Pataruman itu, sontak saja membuat Walikota sedih.

Ia mengakui bahwa musibah yang sedang dialami warganya ini patut mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Selain itu, pemerintah juga wajib untuk terus siaga dalam hal penanggulangan bencana, serta penyaluran bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana.

“Kami meninjau langsung ke lokasi untuk memberikan motifasi dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena musibah,” ujarnya, kepada HR, saat di temui di lokasi bencana.

Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, terdapat puluhan rumah yang rusak terkena angin puting beliung. Namun, semua hanya mengalami rusak ringan. Sedangkan yang rusak berat hanya satu yaitu rumah milik Pandi (53), warga Dusun Sukamaju, RT. 05/05, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!