Warga Banjar Diminta Lengkapi Adminduk

Warga Banjar Diminta Lengkapi Adminduk

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjar, meminta warga untuk segera melengkapi administrasi kependudukan (Adminduk). Untuk itu, Disdukcapil terus gencar melakukan sosialisasi dengan menyebarkan informasi, termasuk melalui media (cetak dan elektronik).

Kasie Teknologi dan Pelayanan Informasi, Wawan Kurniawan, SIP, membenarkan, bahwa pihaknya memiliki kewenangan untuk menyampaikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat tentang Adminduk.

Menurut Wawan, poin-poin yang disampaikannya mengenai beberapa hal, diantaranya menghimbau warga yang sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah, segera melakukan perekaman data untuk kepentingan pembuatan KTP elektronik.

Kemudian, untuk penerbitan akta kelahiran yang melampaui batas waktu satu tahun, bisa dilaksanakan di Disdukcapil, berdasarkan asas domisili atau tempat tinggal pemohon dan tanpa putusan Pengadilan Negeri (PN).

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat bila ada anggota keluarganya yang meninggal dunia segera dibuatkan akta kematian. Tujuannya agar biodata yang akan diberikan ke Disdukcapil lengkap dan benar, hal itu untuk menghindari kesalahan dalam penerbitan dokumen kependudukan,” kata Wawan. (Deni/R3/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles