Warga Cilame Ciamis Ngeluh, Sudah 2 Minggu Air PDAM Tak ‘Ngocor’

02/04/2014 0 Comments
Warga Cilame Ciamis Ngeluh, Sudah 2 Minggu Air PDAM Tak ‘Ngocor’

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sudah selama dua pekan ini, warga Lingkungan Cilame RT 03/RW 32  Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, tidak mendapatkan jatah air dari PDAM Tirta Galuh Ciamis. Padahal, sekitar 50 KK di lingkungan tersebut sudah menjadi pelanggan PDAM sejak lama.

Menurut keterangan warga yang dihimpun HR, pekan lalu air PDAM  sebenarnya mengalir walau digilir jatah alirannya. Namun, beberapa hari menginjak pekan kedua ini air PDAM sudah tidak mengalir lagi.

“Beberapa hari ini parah sekali hingga air tak mengalir,” kata Maman, seorang warga yang tinggal di Jalan Kapt. Harsono Sudiro Ciamis, Rabu (02/04/2014).

Maman mengatakan, pihaknya sejak pekan lalu sudah mengadukan permasalahan ini ke bagian pengaduan PDAM Tirta Galuh. Tapi sayang belum ada tanggapan dari pihak perusahaan daerah tersebut.

“Sebelum penghentian aliran air, harusnya sebagai perusahaan besar PDAM memberitahukan dulu sebelumnya.” ujarnya.

Menurunya, jumlah konsumen PDAM Titra Galuh yang ada di lingkunganya tinggal berjumlah sekitar 50 KK.“Bahkan menurut informasi bukan di wilayah kami saja pasokan air tidak mengalir, tapi terjadi juga di Lemburbalong, Karangbabakan dan Cigembor,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!