Warga Langensari Banjar Minta Jl. Madjalikin Segera Diperbaiki

Warga Langensari Banjar Minta Jl. Madjalikin Segera Diperbaiki

Salah satu bagian Jalan Madjalikin yang mengalami kerusakan cukup parah, dimana aspal jalan sudah terlihat mengelupas dan bercampur dengan tanah. Akibat dari kerusakan itu aktifitas warga menjadi terhambat. Foto: Eva Latifah/HR

Langensari, (harapanrakyat.com),-

Masih rusaknya sebagian Jalan Madjalikin di Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, membuat aktifitas warga menjadi terhambat. Bagian aspal jalan sudah banyak yang mengelupas dan bercampur dengan tanah.

Kondisi kerusakan seperti itu dikeluhkan para pengguna jalan, terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini, dimana jalan menjadi becek dan licin, sehingga mereka harus lebih berhati-hati ketika melaluinya.

Seperti diungkapkan Endang (54), salah seorang warga, saat dijumpai HR, Sabtu (12/04/2014). Menurut dia, kerusakan jalan sudah berlangsung lama, namun hingga sekarang belum juga mendapat perbaikan.

“Jalan ini memang masih termasuk Jalan Madjalikin, cuma dibagian sini, tepatnya yang berada di antara lahan pesawahan kondisinya masih rusak dan dari dulu juga belum ada perbaikan,” ujarnya.

Endang mengatakan, kondisi kerusakan jalan cukup parah sehingga sangat menghambat aktifitas warga sehar-hari, terutama para petani saat mengangkut hasil panen, maupun aktifitas anak-anak sekolah. Sebab, bila musim hujan, bagian jalan dipenuhi genangan air bercampur lumpur akibat aspal jalan sudah banyak mengelupas.

Keluhan serupa diungkapkan Rasiman (49), warga lainnya. Dia menyebutkan, Jalan Madjalikin merupakan salah satu akses penghubung antara Desa Langensari dengan Desa Waringinsari.

“Makanya meski kondisinya sudah mengalami keruakan parah, namun jalan ini setiap harinya ramai dilalui warga dari kedua desa tersebut, karena kalau melalui jalur ini bisa lebih dekat. Untuk itu kami berharap kepada pemerintah setempat agar segera melakukan perbaikan, atau lebih bagus lagi kalau dibeton saja biar tidak cepat rusak,” harapnya.

Endang dan Rasimun juga mengatakan, dengan fasilitas jalan yang bagus, otomatis aktifitas perekonomian warga akan meningkat. Selain itu, anak-anak pun tidak lagi terlambat datang ke sekolah. (Eva/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles