PT. Alba Banjar Kebakaran, Rugi Ratusan Juta Rupiah

24/05/2014 0 Comments
PT. Alba Banjar Kebakaran, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Foto: Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Perusahaan Pabrik kayu lapis PT. Alba Parahiyangan Lestari (APL) yang beralamat di Lingkungan Tanjungsukur, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jum’at (22/05/2013) dini hari, mengalami kebakaran. Akibatnya, pihak perusahaan menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang dihimpun HR, api diduga berasal dari tungku oven, kemudian tertiup blower yang akhirnya merambat dan membakar kayu-kayu kering yang ada di sekitarnya. Akibatnya, seluruh kayu bahan mentah yang akan diopen ludes dilalap si jago merah.

Menurut keterangan saksi mata, Tatang, yang juga karyawan PT APL, titik api pertama kali diketahui dari salah satu tungku oven pabrik tersebut. ” Ketika muncul percikan api, kemudian tertiup blower. Ketika api membesar karena tertiup angin, kemudian merambat ke seluruh tumpukan kayu yang sedang dikeringkan,” terangnya, kepada HR, usai kejadian kebakaran.

Sebelum mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi, para pekerja pabrik kayu sempat berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan air yang berasal dari Hidran. Namun, upaya itu belum mampu memadamkan kobaran api.

Beruntung, 4 mobil Damkar milik Pemkot Banjar cepat datang ke lokasi. Sekitar 2 jam petugas Damkar berjibaku, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga kini peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak Polresta Banjar. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!