Sering Terjadi Kecalakaan, Dishub Pangandaran Segera Ambil Langkah

19/06/2014 0 Comments
Sering Terjadi Kecalakaan, Dishub Pangandaran Segera Ambil Langkah

Foto: Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menyusul sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di sejumlah titik jalan raya di wilayah Kabupaten Pangandaran, tampaknya menjadi perhatian pemerintah setempat. Sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan, Dinas Perhubungan bersama pihak kepolisian berencana akan menggelar sosialisasi sadar berlalu lintas kepada masyarakat.

Kabid Perhubungan Dinas PU, Hubkominfo, Kabupaten Pangandaran, Soni Agusman, SH, mengatakan, kesadaran masyarakat Pangandaran dalam berlalu lintas masih kurang, sehingga sering terjadi kecelakaan, khususnya di jalur yang selalu ramai kendaraan.

“Kecalakaan sering terjadi di Jalan Raya Babakan dan Jalan Raya Wonoharjo,” katanya, kepada HR, Selasa (17/04/2014).

Soni menambahkan, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya bersama pihak kepolisian akan turun langsung ke sejumlah desa yang berada di jalur padat kendaraan. Dia berharap, langkah tersebut bisa menjadi solusi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di Pangandaran.

“Kita akan melakukan sosialisasi, di saat aparat desa tengah menggelar rapat minggon di kantor desa. Nanti dalam rapat minggon itu, pihak desa akan mengundang sejumlah perwakilan masyarakat setempat, “ jelasnya.

Selain melakukan sosialisasi, lanjut Soni, pihaknya pun akan memasang rambu lalu lintas dan lampu PJU di sejumlah titik yang rawan kecelakaan. Sebab, penyebab kecelakaan pun bisa terjadi akibat dari minimnya rambu lalu lintas dan penerangan jalan. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!