Jelang Arus Mudik, Jalan Raya Banjarsari-Pangandaran Masih Rusak

21/07/2014 0 Comments
Jelang Arus Mudik, Jalan Raya Banjarsari-Pangandaran Masih Rusak

Inilah kondisi kerusakan jalan di sepanjang jalan raya Banjasari menuju Kabupaten Pangandaran. Jalan ini setiap arus mudik selalu dipadati kendaraan. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jelang arus mudik lebaran, sejumlah ruas jalan di jalur selatan Kabupaten Ciamis Jawa Barat, tepatnya di daerah Kecamatan Banjarsari, masih mengalami kerusakan. Di sepanjang jalur tersebut, masih terdapat jalan yang bergelombang dan bolong-bolong. 

Saat memantau kesiapan anggota kepolisian dalam mengamankan arus mudik, Kapolda Jabar Irjen Muhamad Iriawan, mengkhawatirkan kondisi jalan selatan Ciamis- Pangandaran yang masih ada mengalami kerusakan. Menurutnya, jalur tersebut dipastikan akan padat dipenuhi kendaraan pemudik pada arus mudik lebaran tahun ini.

“ Ya mestinya Kementrian Pekerjaan Umum segera memperbaiki  jalan yang akan digunakan oleh para pemudik. Kalau jalannya masih rusak, tentunya akan mengancam terhadap keselamatan pengendara, “ katanya, saat berkunjung di Kota Banjar, pekan lalu.

Kondisi jalan yang rusak, menurut Kapolda, bisa membahayakan para pengemudi, terutama pengendara sepeda motor. Bahkan, juga bisa mengakibatkan kecelakaan yang merengut korban jiwa. “ Kami berharap seluruh jalur yang dipastikan padat saat arus mudik nanti, harus segera diperbaiki,” katanya.

Dari pantauan HR, di jalan nasional yang berada di daerah Kecamatan Banjarsari, tepatnya yang menuju Kabupaten Pangandaran, tidak sedikit jalan yang rusak dan berlubang. Kerusakan jalan akan ditemui di daerah Cikohkol Banjarsari. Kerusakan serupa juga terdapat di jalan raya yang berada di Desa Sukasari hingga Desa Ciherang Banjasari. Diperkirakan kerusakan jalan sepanjang 3 kilometer. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!