Pelatih PSGC Ciamis Tertantang Ukir Sejarah Baru di Babak 16 Besar

Pelatih PSGC Ciamis, Budiman Yunus

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam menuju 16 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2013-2014, hanya ada dua tim perwakilan dari Propinsi Jawa Barat yang lolos. Diantaranya Skuad Laskar Galuh PSGC Ciamis dan Persikabo Bogor.

Rencananya, perhelatan putaran 16 besar mulai akan digelar pada tanggal 2 September 2014. Skuad PSGC Ciamis sebagai Runer Up di grup tiga, berada di grup K bersama Persis Solo, PSPS Pekanbaru dan PS Bangka. Sedangkan Persikabo Kabupaten Bogor berada di grup J bersama Pro Duta FC, PSIS Semarang dan juara grup tiga yang pernah satu grup dengan PSGC Ciamis yaitu PSCS Cilacap.

Untuk skuad PSGC Ciamis yang berada di grup K, artinya akan menghadapi dua tim yang pernah masuk di ISL. Dua tim tersebut yaitu PSPS Pekanbaru dan Persis Solo. Selain itu, karena dalam 16 besar juga home away, berarti Skuad Laskar Galuh akan menghadapi dua kali terbang ke luar pulau Jawa. Diantaranya melawan PS Bangka dan PSPS Pekanbaru.

Pelatih Kepala PSGC Ciamis, Budiman Yunus, saat ditemui HR, Selasa (26/8/2014), mengatakan, akan berusaha kerja keras untuk bisa meraih poin baik di kandang maupun partai tandang.

”Semoga saja empat pertandingan terakhir di fase grup tiga tandang dan satu kandang yang belum pernah terkalahkan bisa menjadi motivasi, terutama bagi pemain,” ujarnya.

Lolosnya ke 16 besar merupakan tantangan berat bagi skuad PSGC Ciamis terutama bagi sang arsitek baru Budiman Yunus, yang belum lama ini menggantikan pelatih kepala yang sudah menjadi anggota legislatif Heri Rafni Kotari.

”Bagi saya bermain di 16 besar bukan merupakan beban, justru sebaliknya ini merupakan tantangan kami agar bisa meraih kemenangan dari setiap laga baik kandang atau pun tandang. Intinya, kami ingin mengukir sejarah baru dengan menghantarkan PSGC sukses di 16 besar sekaligus lolos ke babak berikutnya,” ucap Budiman.

Namun di bawah arsitek baru juga sudah tidak diragukan lagi, hal itu sudah dibuktikan sejak menjadi pelatih. Empat laga terakhir berhasil mencuri poin baik tandang atau pun kandang. (DSW/Koran-HR)

Pembagian Grup 16 Besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014

 Grup J

Pro Duta Fc (Juara Grup 1)
PSCS Cilacap (Juara Grup 3)
Persikabo Bogor (R-Up Grup 2)
PSIS Semarang (R-Up Grup 4)

Grup K

Ps Bangka (Juara Grup 2)
Persis Solo (Juara Grup 4)
PSPS Pekanbaru (R-Up Grup 1)
PSGC Ciamis (R-Up Grup 3)

Grup L

PSS Sleman (Juara Grup 5)
Persewangi Banyuwangi (Juara Grup 7)
Martapura Fc (R-Up Grup 6)
Persewon Wondama (R-Up grup 8)

Grup M

Borneo Fc (Juara Grup 6)
Persiwa Wamena (Juara Grup 8)
Persinga Ngawi (R-Up Grup 5)
Persebo Bondowoso (R Up Grup 7)