Warga Kecamatan Banjar Tolak Keberadaan ISIS

21/08/2014 0 Comments
Warga Kecamatan Banjar Tolak Keberadaan ISIS

Usai menggelar deklarasi penolakan terhadap keberadaan ISIS di wilayah Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, perwakilan warga bersama unsur muspika dan aparat keamanan berfhoto bersama di depan kantor Kecamatan Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga bersama unsur muspika Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar deklarasi penolakan terhadap bentuk kehadiran gerakan ISIS di wilayah Kota Banjar, khususnya Kecamatan Banjar.

Deklarasi yang digelar Rabu (29/08/2014), di Aula kantor Kecamatan Banjar itu dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, ulama, Kapolsek Banjar, Danramil, dan aparat pemerintah setempat.

Kapolsek Banjar, Kompol. Suwignyo, menegaskan, kelompok ISIS selain dikenal dengan kekejamnya, juga bertentangan dengan ajaran agama Islam yang lebih mengutamakan kedamaian.

“Kelompok ISIS terkenal sangat kejam, untuk itu kami pastikan menolak keras keberadaannya,” tegas Suwignyo.

Hal serupa dikatakan Camat Banjar, Eddy Budiana. Menurutnya, kegiatan deklarasi penolakan ini datang dari warga Kecamatan Banjar, sehingga pihaknya mendukung penuh upaya tersebut.

“Kami beserta warga, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan unsur muspika lainnya, menolak keras terhadap kelompok terlarang itu,” katanya.

Eddy menambahkan, hingga kini pemerintah dan pihak aparat keamanan di Kota Banjar belum menemukan adanya kelompok ISIS. (Hermanto/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!