8 Wisatawan Asal Bandung Tenggelam di Pangandaran, 1 Orang Kritis

Foto: Ilustrasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 8 wisatawan asal Rancaekek, Kabupaten Bandung, tenggelam setelah terseret arus ombak saat berenang di pantai barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (15/09/2014), sekitar pukul 07.00 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut tersebut. Hanya 3 dari 8 wisatawan dikabarkan mengalami kritis dan satu orang diantaranya dirujuk ke RSUD Kota Banjar untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Menurut Anggota Lifeguard Balawista Pangandaran, Asep, kecelakaan tenggelam tersebut terjadi di area Pos 3 pantai barat Pangandaran. Saat itu 8 wisatawan berenang di pantai barat tanpa menggunakan alat bantu renang.

“Beruntung saat tenggelam posisi korban belum jauh dari posisi bibir pantai. Kami bersama anggota Pol Air langsung mengevakuasi korban dan akhirnya mereka selamat,” ungkapnya, kepada HR, di lokasi kejadian.

Dari data yang dihimpun HR di Puskesmas Pangandaran, satu orang korban yang kondisinya masih kritis bernama Nandang warga Rancaekek Bandung. Kini dia dirujuk ke RSUD Kota Banjar untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan Novi warga Kampung Cangkuang RT 03/RW 07 Rancaekek Bandung dan Asep Safrudin warga Kampung Cangkuang RT 05/RW 04 Rancaekek Bandung, kondisinya kini berangsur membaik setelah mendapat perawatan di Puskesmas Pangandaran. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar