Abdul Basid Bangga Jadi Bagian Skuad PSGC Ciamis

Pemain Belakang PSGC Ciamis, Abdul Basid

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menjadi pemain profesional dan bermain membela Klub PSGC Ciamis adalah sebuah kebanggaan. Apalagi menjadi skuad inti. “Makanya saya selalu ingin menunjukan permainan maksimal dan berbuat yang terbaik untuk kemenangan tim, baik kandang atau pun tandang,” ungkap M. Abdul Basid, pemain belakang PSGC, Minggu (31/8/2014).

Basid mengakui, sebagai palang pintu pertahanan merupakan tugas berat, Namun sebagai pemain profesional, siapa pun yang dihadapi harus tetap diwaspadai dan harus bisa mematahkan pergerakan lawan.

”Kita sekarang bermain di 16 besar, tentunya deretan striker pemain asing bakal dihadapi. Tapi bagi saya tidak masalah dan tugas saya sebagai palang pintu di skuad PSGC Ciamis harus bisa untuk mematikan pergerakan pemainan lawan,” ujarnya.

Sebelum ban kapten dipegang Linkers, Basid menurutkan, dirinya pernah diberi kepercayaan oleh pelatih untuk menjadi kapten Tim sejak memasuki Divisi satu. Itu dibuktikan ketika tensi permainan naik, dia bisa mengendalikan rekan-rekannya. Kepercayaan dari pelatih pun dijalankan dengan baik.

Basid mengungkapkan, sebelum bermain di skuad laskar galuh, dirinya pernah bermain bersama kapten timnas Indonesia U-19, Evan Dimas, tepatnya bermain untuk klub sepakbola Jatim ketika PON di Riau.

Lebih lanjut, Basid menceritakan, ketika lulus SMA tahun 2009, dia bermain untuk Suryanaga Surabaya di Divisi tiga, lalu di PSID Jombang Divisi satu, dan bermain untuk membela PON Jatim.

Akhirnya, setelah bermain untuk PON Jatim, pada tahun 2012 akhirnya baru bergabung dengan skuad PSGC Ciamis. ketika itu masih di Divisi satu. Sampai sekarang Basid masih dipercaya oleh pelatih untuk menjadi skuad tim inti di PSGC Ciamis.

Bermain untuk warga tatar Galuh di 16 besar, Basid mengaku sudah siap. Kesiapan tersebut juga telah dipupuk sejak latihan persiapan untuk bermain di 16 besar dengan menyantap semua menu latihan yang diberikan oleh jajaran pelatih.

”Bagi saya tidak masalah mau main di kandang atau pun tandang, sekalipun banyak pendukung lawan. Setiap skuad laskar galuh berlaga di lapangan, saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Bagi saya, semua pemain lawan harus diwaspadai, jadi bukan hanya strikernya saja,” pungkasnya. (dsw/Koran-HR)

BIODATA

Nama : Achmad Abdul Basid
TTL.    : Jombang, 20-08-1992
Tinggi :178
Berat  :69

Karir sepakbola

Suryanaga Surabaya 2009
PSID Jombang 2010
PON Jatim 2011
PSGC Ciamis 2012 sampai sekarang

KOMENTAR ANDA

Komentar