Abu Striker PSGC Ciamis Pembela Tanah Kelahiran

Striker PSGC Ciamis, Arif Budiman

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Striker PSGC Ciamis, Arif Budiman atau yang akrab dipanggil Abu, merupakan salah satu pemain asli putra daerah asal Bayasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis. Dia turut membawa Skuad PSGC Ciamis promosi dari Divisi Satu ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini, diketahui memiliki skiil bagus. Hal itu terlihat karena Abu selalu dipercaya oleh pelatih PSGC Ciamis Budiman Yunus untuk masuk di jajaran skuad inti. Abu juga telah menunjukan kelasnya sebagai seorang striker asli putra daerah yang mumpuni untuk berduet dengan striker asal Belanda Emile Linkers.

Saat ditemui HR, di Mes Pemain PSGC, Selasa (16/9/2014), Abu mengaku sangat senang menjadi bagian dari skuad PSGC Ciamis. Apalagi dia berkesempatan membela tanah kelahirannya.

”Membela Skuad Laskar Galuh merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya akan tunjukan pada masyarakat Ciamis sebagai seorang striker profesional,” ujarnya.

Untuk posisi striker inti di lapangan hijau, Abu kerap berduet dengan striker asal Belanda Emile Linkers. Baginya ini juga suatu kebanggan tersendiri. Sebab, dia bisa menambah motivasi untuk selalu bekerja keras demi mencapai kemenangan tim.

Menjadi pesepakbola Profesional, Abu mempunyai harapan untuk mencatatkan sesuatu di club yang dibelanya agar tetap dikenang dalam sejarah sepakbola Ciamis. ”Saya kalau bermain membela Laskar Galuh selalu ingin mengedepankan kemenangan tim dibanding ambisi pribadi. Tapi yang jelas bukan siapa yang cetak gol. Tapi bagaimana PSGC bisa menang di setiap pertandingan,” katanya.

Sejak Skuad PSGC Ciamis berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia sampai sekarang lolos di 16 besar, Abu sebagai striker putra daerah sudah berhasil membobol gawang lawan, dengan menyumbangkan tiga gol.

Diakui Abu, dirinya mulai hobi bermain sepak bola sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). Kemudian menginjak bangku SMP, Abu masuk ke SSB Buldozer. Sebelum berkiprah di Skuad Laskar Galuh, Abu juga sempat bermain di tim Porda Ciamis pada tahun 2009.

Akhirnya pada 2010, ketika Skuad PSGC Ciamis masih berlaga di Divisi Dua, mantan Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari pada waktu itu membawa Abu untuk masuk di Skuad Laskar Galuh. ”Jujur saya sudah enjoy sekali main di PSGC Ciamis. Apalagi tim yang dibela saat ini adalah tim kebanggaan warga Ciamis. Banyak juga pelajaran yang saya dapat menjadi seorang pemain. Semoga kedepan saya bisa menambah pundi-pundi gol lagi,” tuturnya. (DSW/Koran-HR)

Biodata
Nama : Arif Budiman
Ttl : Ciamis, 20-10-1990
Tinggi : 164 cm
Berat : 58 kg
Posisi: Striker

Karir
Porda Ciamis 2009
2010 PSGC Ciamis

KOMENTAR ANDA

Komentar