Alumni FH Unigal Ciamis Diminta Jaga Nama Baik Almamater

Hendi Budiman, SH,MH

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Fakultas Hukum Universitas Galuh Ciamis meminta 110 mahasiswa yang akan mengikuti wisuda gelombang I untuk tetap menjaga nama baik almamater saat nanti sudah terjun di tengah masyarakat. 

Ketua Panitia Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Fakultas Hukum, sekaligus Pembantu Dekan III, Hendi Budiman, SH,MH, Kamis (17/09/2014), mengatakan, pihaknya sangat berharap alumni Fakultas Hukum dapat memberikan manfaat dalam kehidupan bermasyarakat, di lingkungan kerja, ataupun di lingkungan sosial.

“Jaga nama baik dan berikan kontribusi positif bagi almamater,” ucapnya.

Menurut Hendi, saat ini total alumni Fakultas Hukum Unigal mencapai 1852 orang. Para alumni tersebut saat ini berada tersebar di masyarakat, diantaranya bekerja di lingkungan instansi pemerintah, swasta, TNI/Polri dan lain sebagainya.

Terkait lulusan terbaik pada alumnus tahun ini, Hendi mengaku, pihaknya membaginya ke dalam tiga kekhususan studi yang terdapat di Fakultas Hukum (Hukum Tata Negara, Pidana, dan Perdata).

“Masing-masing kekhususan itu memilih 3 besar lulusan terbaik, termasuk dari kelas karyawan dan kelas reguler,” ucapnya.

Hendi menambahkan, pada dasarnya alumni juga berperan atau memberikan poin terhadap peningkatan akreditasi Fakultas Hukum. “Harmonisasi dan sinergitas antara alumni dan almamater harus terjalin secara berkesinambungan,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar