Alumunus & Mahasiswa STISIP BP Banjar Kecewa, Acara Wisuda tak Dihadiri Walikota

Mahasiswa STISIP Bina Putra Banjar sedang mengikuti wisuda angkatan X. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ikatan alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Bina Putra (STISIP BP) Banjar, dan sejumlah mahasiswa STISIP BP Banjar, mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., beserta jajarannya dalam acara wisuda 203 orang mahasiswa angkatan X, Rabu (23/09/2014), di Graha Banjar Indaman (GBI).

Kursi yang disediakan panitia untuk Walikota, Sekda, beserta para pejabat lingkup Pemkot Banjar tampak kosong-melompong. Hanya perwakilan dari Dandim 0613 Ciamis, dan Polsek Banjar saja terisi.

Ketua ikatan alumnus STISIP BP Banjar, Dede Sarto, SIP., MM., MSi., mengaku dirinya merasa kecewa karena acara wisuda tahun ini tidak dihadiri oleh para pejabat Pemkot Banjar, termasuk Walikota. , menurutnya mahasiswa stisip bina putra juga sebagai aset pemerintah kota banjar.

“Mahasiswa STISIP BP juga sebagai aset Pemekot Banjar. Kami merasa prihatin dan ini merupakan suatu bahan bagi kami, semoga kedepannya para pejabat dapat menghadiri acara wisuda mahasiswa STISIP Bina Putra,” ucapnya.

Kekecewaan serupa juga diungkapkan Yana Bachyan, salah seorang mahasiswa semester V di STISIP BP Banjar. “Saya sangat prihatin dengan ketidakhadiran Walikota beserta jajarannya. Padahal sudah kami undang, namun beliau-beliau yang terhormat itu tidak datang dengan alasan yang tidak jelas,” ketusnya.

Yang lebih disesalkan lagi, kata Yana, adalah ketidakhadiran dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kota Banjar, yang notabene mengurus bidang pendidikan.

Sementara itu, ketua panitia acara, Anwar Musadad, S.Ag., M.M.Pd., mengatakan, 203 orang mahasiswa yang diwisuda itu diantaranya 174 orang dari jurusan Ilmu Pemerintahan (IP), dan 29 orang dari jurusan Administrasi Bisnis.

“Kami yakin para lulusan STISIP Bina Putra Banjar akan menjadi manusia berguna bagi bangsa dan negara. Sebab, STISIP Bina Putra mempunyai komitmen kuat untuk melahirkan sarjana berkualitas dan ahli dalam bidang yang digelutinyam,” kata Anwar. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA